You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Gapura RW 12 Cipinang Melayu Masuk Juara Nasional
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Gapura RW 12 Cipinang Melayu Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Gapura RW 12, Kelurahan Cipinang Melayu,  Makasar, Jakarta Timur berhasil menjadi salah satu dari 25 juara hiburan tingkat nasional, dalam Lomba Gapura yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain menyambut HUT ke-73 RI, kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

Ini motivasi untuk kita bersama agar ke depan dapat meningkatkan kreativitas

Camat Makasar, Muhammad Efiskal mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Setidaknya di tengah kota metropolitan, warganya masih guyub, rukun dan mau gotong royong dalam membangun kebersamaan.

"Alhamdulillah, kita semua bersyukur walau menjadi juara hiburan tapi skalanya nasional. Hikmah yang dipetik adalah paling tidak di tengah kota metropolitan, ternyata warga masih sangat kompak, membangun gapura dengan baik," ujar Efiskal, Sabtu (25/8).

Tim Penilai Lomba Sambangi Gapura RW 12 Cipinang Melayu

Sementara Lurah Cipinang Melayu, Syahrul Munir mengucapkan terima kasih pada warganya yang telah kompak dan gotong royong membangun kebersamaan. Perolehan juara hiburan tingkat nasional ini juga menjadi motivasi bagi warganya untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan dalam hidup bermasyarakat.

"Ini motivasi untuk kita bersama agar ke depan dapat meningkatkan kreativitas. Kita juga berharap masyrakat akan semakin kompak dan meningkatkan kerukunan dalam hidup dan bermasyarakat," tandasnya.

Hasil penjurian tingkat nasional bisa dilihat di website dukungbersama.id/lombagapura. Di jajaran juara hiburan, Gapura RW 12 Cipinang Melayu berada di posisi 15 dari 25 peserta, dengan total nilai 67,7.

Sementara juara pertama diperoleh Gapura Kompleks Permata Padalarang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat; Kedua Gapura Karang Taruna Karang Binangun, Blitang Madang, Sumatera Selatan; dan juara ketiga oleh Gapura Kampung KB "Tulip" Pasir Angin, Kecamatan Jombang,  Kota Cilegon, Banten.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1802 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1123 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1015 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye981 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye874 personAldi Geri Lumban Tobing