You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PE Gelar Produk IKM 2018 di Balai Kota
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas PE Gelar Produk IKM di Balai Kota

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta mengadakan Gelar Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Tahun 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Ada 64 IKM yang ikut serta

Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini hingga 30 Agustus mendatang dengan tema "Peningkatan Daya Saing IKM dan Industri Kreatif Dalam Rangka Penumbuhan Wirausaha Industri Baru"

Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Yuli Hartono mengatakan, Gelar Produk IKM diselenggarakan sebagai  sarana promosi dan memfasilitasi pemasaran produk IKM. Pameran produk tersebut menjadi langkah nyata untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, kewirausahaan, penciptaan lapangan kerja, dan rasa cinta terhadap produk dalam negeri.

Pemprov DKI Gelar Produk IKM Tahun 2018

"Ada 64 IKM yang ikut serta. Mereka merupakan binaan dari Dinas PE, Kadin, Dekranasda, dan Perkumpulan Gerakan OK OCE," ujarnya, Selasa (28/8).

Yuli menjelaskan, masalah IKM bukan hanya permodalan, tetapi konsumen sebagai denyut nadi usaha. Melalui Gelar Produk IKM ini diiharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha IKM dan memperluas jejaring pemasaran.

"Peserta pameran ini bisa merasakan langsung suasana pasar dan pemasaran. Peserta juga dapat melakukan uji coba untuk mengeksekusi konsep ide-ide kreatif maupun memperluas lapangan kerja di wilayah masing-masing," terangnya.

Sementara, Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menuturkan, sebanyak 30 IKM peserta menghasilkan produk makanan dan minuman, Sedangan, 34 lainnya bergerak di bidang fesyen dan kerajinan.

"Kegiatan ini menjadi wadah bagi para IKM untuk memperkenalkan produknya. Ke depan event seperti ini akan diperluas dan ditambah intensitasnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye802 personAldi Geri Lumban Tobing