You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Betonisasi Akses Jalan ke Pasar Induk Beras Cipinang Capai 55 Persen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Betonisasi Akses Jalan ke Pasar Induk Beras Cipinang Capai 55 Persen

Betonisasi di Jalan Raya Pisangan Lama Selatan, Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur telah mencapai 55 persen. Jalan sepanjang sekitar 1,17  kilometer ini merupakan akses utama menuju Pasar Induk Beras Cipinang.

Jalan ini harus dibeton karena kendaraan yang melintas kebanyakan kendaraan bertonase besar. Kalau dihotmix ya sebentar saja rusak lagi

Kasi Pemeliharaan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Benediktus Situmorang mengatakan, perbaikan jalan tersebut menggunakan beton karena sering rusak. Sebab kendaraan yang melintas rata-rata bertonase besar, di atas 35 ton.

"Jalan ini harus dibeton karena kendaraan yang melintas kebanyakan kendaraan bertonase besar. Kalau dihotmix ya sebentar saja rusak lagi," kata Benny, sapaan akrabnya, Kamis (30/8).

Betonisasi Jalan Kober Kelurahan Tengah Capai 60 Persen

Pantauan di lapangan, Kamis (30/8), jalan yang lebarnya rata-rata sekitar tujuh meter ini sebagian besarnya sudah dibeton. Sejumlah pekerja terlihat sedang merapikan bagian pinggir jalan dan saluran air. Sebagian lainnya membelah beton menggunakan gergaji mesin untuk aliran air.

Selain dibeton, di lokasi tersebut juga dibuatkan saluran air baru menggunakan beton U-Ditch berukuran 80x80 sentimeter. Bagian atasnya ditutup menggunakan lempengan beton.

Menurutnya, pekerjaan beton ini dimulai sejak bulan Juni lalu dan ditargetkan rampung Oktober mendatang. Ketebalan beton cor jalan ini 20 sentimeter dan bagian alasnya lima sentimeter.

Titik pekerjaan beton ini dimulai dari Bundaran di samping Logistik Mabes Polri hingga depan Pospol Pisangan Timur, yang berada di sisi barat kantor PT Food Station Tjipinang Jaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1209 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye832 personFolmer