You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sumbang Emas di Asian Games, Pesilat DKI Dapat Apresiasi Motor
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sumbang Emas di Asian Games, Pesilat DKI Dapat Apresiasi

Pesilat asal DKI Jakarta, Puspa Arumsari berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Atas raihan prestasi tersebut, Puspa pun dihadiahi satu unit sepeda motor dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah memberikan apresiasi

Camat Cipayung, Iin Mutmainnah mengatakan, hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kepada atlet asal DKI Jakarta yang mengharumkan nama bangsa. Lebih jauh, prestasi tersebut diharapkan bisa memotivasi generasi muda di Cipayung, terutama yang berlatih pencak silat untuk terus tekun dan semangat.

"Seni beladiri warisan nenek moyang ini harus terus dikembangkan. Kita semua harus bangga dengan budaya sendiri," kata Iin Mutmainnah, Senin (3/9).

Nobar Penutupan Asian Games di Taman Menteng Meriah

Menurutnya, Pemprov DKI dan jajarannya pun akan terus mendorong dan melakukan pembinaan secara berkesinambungan. "Kita sediakan sarana bagi anak-anak untuk berlatih pencak silat, baik di RPTRA, sekolah, gelanggang remaja, gelanggang olahraga maupun tempat lainnya," tuturnya,

Dirut TMII, Tanri Balilamo, menambahkan, Puspa Arumsari merupakan atlet yang berlatih di padepokan pencak silat TMII. "Puspa Arumsari merupakan atlet yang berlatih di TMII. Kita juga memberikan penghargaan dan ucapan selamat pada pesilat Puspa Arumsari," ucapnya.

Sementara itu, Puspa Arumsari mengaku bangga ikut menyumbangkan medali emas bagi bangsa dan negara. Ia juga berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah memberikan apresiasi. Ke depan saya berharap atlet silat Indonesia makin sukses dan disegani di dunia internasional," tandas warga RT 15/04, Bambu Apus, Cipayung ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1107 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye785 personBudhi Firmansyah Surapati