You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Menerima Kunjungan Dirjen Kementerian Perdagangan Amerika Serikat Dengan Pendampim Dubes AS
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok Bahas Kerjasama dengan Utusan AS

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menerima kunjungan rombongan Asisten Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS) yang didampingi oleh Dubes AS, Robert Blake.

Ada beberapa sektor seperti bikin gas, bandara, dan pelabuhan. Di AS, banyak bandara. D sana ada baterai aki tahan lama untuk kendaraan bermotor

Pertemuan yang berlangsung tertutup selama 30 menit itu membahas beberapa hal di antaranya perihal kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan oleh Pemprov DKI dengan AS.

“Ada beberapa sektor seperti bikin gas, bandara, dan pelabuhan. Di AS, banyak bandara. Di sana ada baterai aki tahan lama untuk kendaraan bermotor. Kita ingin seperti itu, kendaraan bus berbasis listrik aki,” kata Basuki, usai menggelar pertemuan di Balai Kota, Selasa (11/11) sore.

Arus Lalu Lintas Sekitar MK Akan Dialihkan

Pertemuan tersebut, kata Basuki, juga membahas kerjasama di bidang energi. Sebab, di Amerika telah memiliki turbin untuk membangun listrik dari gas. "Mereka sudah memiliki teknologi di bidang energi yang sudah jago. Sedangkan, kita punya banyak pipa gas. Jadi nantinya bisa tidak, dibikin PLTG berskala kecil di Jakarta,” jelasnya.

Namun Basuki mengaku belum ada pembicaraan yang pasti mengenai rencana kerjasama tersebut. Sebab, tujuan kedatangan perwakilan pemerintah AS saat ini lebih untuk memperkuat kerjasama kedua belah pihak.

“Masih sekadar bicara, nanti tindaklanjutnya mereka akan menyuruh delegasi. Ada pengusaha di Amerika yang sebidang bertemu dengan pengusaha kita, business to business untuk penjajakan," ungkap pria yang akrab disapa Ahok itu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1112 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing