You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PD Pembangunan Sarana Jaya Kebut Pengerjaan Proyek Skybridge
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

PKL Jatibaru Disosialisasikan Pembangunan Skybridge Tanah Abang

PD Pembangunan Sarana Jaya DKI Jakarta bersama Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta memberikan sosialisasi kepada para pedagang kaki lima (PKL) kawasan Jatibaru, Tanah Abang. Sosialisasi diberikan terkait proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau yang dikenal dengan skybridge Tanah Abang.

Diharapkan para pedagang bisa bekerja sama untuk menjaga keamanan dan agar target waktu pembangunan skybridge Tanah Abang bisa tepat waktu

Direktur Pengembangan PD Pembangunan Sarana Jaya, Denan M Kaligis mengatakan, sosialisasi itu diberikan kepada para pedagang di Jl Jatibaru Raya, tepatnya di zona C dan D proyek pembangunan skybridge Tanah Abang. Dalam sosialisasi pihaknya meminta agar para pedagang tidak berjualan pada 20 September hingga 15 Oktober 2018.

"Sosialisasi tersebut kami berikan karena selama proses pembangunan zona C dan D proyek pembangunan skybridge Tanah Abang akan ditutup sementara," ujarnya, Kamis (20/9).

Ini Progres Pembangunan Skybridge Tanah Abang

Dijelaskan Denan, mulai dari malam ini hingga 15 Oktober mendatang pihaknya akan menutup area Jatibaru dari selatan ke utara termasuk Jl Jati Baru Raya. Sosialisasi ini diberikan agar target waktu dari pembangunan skybridge Tanah Abang bisa tepat waktu.

"Diharapkan para pedagang bisa bekerja sama untuk menjaga keamanan dan agar target waktu pembangunan skybridge Tanah Abang bisa tepat waktu," katanya.

Kepala Sudin KUKMP Jakarta Pusat, Bangun Richard menuturkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada para pedagang di kawasan Jl Jatibaru.

"Kami lakukan sosialisasi karena lahannya sempit dan tidak memiliki tempat alternatif lagi untuk berjualan, sehingga untuk sementara waktu ditutup untuk memperlancar serta mempercepat proses pembangunan," tuturnya.  

Salah satu pedagang pakaian di area tersebut, Siti mengaku dirinya dan para pedagang di area itu mengikuti kebijakan yang ada agar nantinya para pedagang beserta masyarakat bisa merasakan manfaat dari keberadaan skybridge.

"Kita mendukung pembangunan skybridge ini agar semuanya bisa mendapatkan manfaatnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2731 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2286 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1206 personTiyo Surya Sakti
  4. Heru Imbau Kantor di Sudirman-Thamrin Terapkan WFH saat Puncak HUT TNI

    access_time30-09-2024 remove_red_eye1187 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kebakaran Lapak Pengepul Barang Bekas di Pegadungan Berhasil Dipadamkan

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1072 personTP Moan Simanjuntak