You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Penilai LSS DKI Tinjau Empat Sekolah di Jakut
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Tim Penilai LSS DKI Tinjau Empat Sekolah di Jakut

Empat sekolah sehat unggulan di Jakarta Utara, disambangi tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) tingkat provinsi. Empat sekolah tersebut yaitu,TK Budha Tzu Chi di Kelurahan Kamal Muara, SDN 03 Kelurahan Kapuk Muara, SMPN 173 Kelurahan Rawa Badak Utara dan SMKN 4 Kelurahan Rorotan.

Dengan kita melihat langsung, akan terlihat apakah perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sudah menjadi kebiasaan di sekolah

Ketua Tim Penilai LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta, Waluyo Hadi mengatakan, pihaknya ingin melihat langsung kondisi lingkungan sekolah serta melakukan interview dengan civitas sekolah.

Dijelaskannya, beberapa indikator yang akan jadi penilaian LSS di antaranya penerapan kawasan tanpa rokok, kantin sekolah sehat, kemitraan UKS dengan stakeholder terkait, serta memiliki lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

Empat Sekolah di Jakut Disiapkan Ikuti LSS Tingkat Provinsi

"Dengan kita melihat langsung, akan terlihat apakah perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sudah menjadi kebiasaan di sekolah," ujarnya, Rabu (10/10).

Dijelaskan Waluyo, kunjungan hari ini dilakukan secara serentak ke empat sekolah. Di masing-masing sekolah, tim dari panitia melakukan peninjauan secara terpisah ke ruang UKS, kantin sekolah, kamar mandi, aula, ruang kelas dan lain-lain.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana berharap, kehadiran tim penilai ini bisa menggerakkan semangat siswa untuk berkreativitas, lebih giat belajar dan mengembangkan potensi diri.

"Gabungan pendidikan dan kesehatan mampu meningkatkan kualitas SDM. Melalui penilaian sekolah sehat, semuanya terlibat dan peduli dengan masa depan generasi muda," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3501 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2501 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2485 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2415 personFolmer