You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 25 Peserta Pembudidaya Ikan dan Pengelola RPTRA Ikuti Sarana Perikanan Lintas Sektoral
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jaksel Gelar Pelatihan Budidaya Ikan

Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan menggelar pelatihan budidaya ikan kepada 25 peserta pembudidaya ikan serta pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di 10 kecamatan di Jakarta Selatan.

Peserta diberikan materi cara pengembangan kemampuan dalam membudidayakan serta kesehatan ikan sekaligus strategi pemasaran produk

Pelatihan yang digelar di Balai Benih Ikan (BBI) Ciganjur, Jl RM Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa ini menghadirkan pembicara seperti Iim Rusyamsi, Sekjen Perkumpulan Pergerakan OK OCE (PGO) dan Mugi Mulyono yang merupakan profesional bidang pembudidaya ikan.

"Peserta diberikan materi cara pengembangan kemampuan dalam membudidayakan serta kesehatan ikan sekaligus strategi pemasaran produk," ujar Wachyuni, Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

101 Keramba Jaring Apung Didistribusikan ke Pembudidaya Ikan

Para peserta pelatihan juga diberikan bantuan berupa satu tabung oksigen, 40 pasang induk ikan, 40 ekor induk ikan mas koki dan 52 kilogram pakan ikan hias untuk 10 pembudidaya. Sedangkan 15 peserta pelatihan lainnya yang merupakan perwakilan dari 15 RPTRA diberikan pompa celup, 400 ekor ikan nila dan 80 kilogram pakan ikan.

Sekjen PGO, Iim Rusyamsi mengatakan, dalam pelatihan ini dirinya memberikan pengarahan terkait dasar-dasar kewirausahaan, mulai dari cara memulai usaha, membentuk menjadi wirausaha budidaya ikan hias, konsumsi hingga cara memasarkanya.

“Peserta sudah melalui tahap P2 yaitu pelatihan. Setelah ini mereka akan masuk ke tahap P3 pendampingan lalu perizinan atau P4. Kami akan terus pantau dan dampingi,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1266 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye802 personBudhi Firmansyah Surapati