You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPPBJ Gelar Bimtek Swakelola Tipe III dan IV
.
photo doc - Beritajakarta.id

BPPBJ Gelar Bimtek Swakelola Tipe III dan IV

Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta hari ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Swakelola Tipe III dan IV, di Ruang Profesional BPPBJ, Blok H, Balai Kota DKI Jakarta.

Pariwisata kita banyak kegiatan festival yang bisa menggunakan organisasi

Bimtek tersebut dikuti 45 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Bappeda, Dispora, Disparbud dan suku dinas di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kepala BPPBJ DKI Jakarta, Blessmiyanda mengatakan, bimtek kali ini lebih mengutamakan untuk kegiatan-kegiatan event organizer, pemberian makanan tambahan, dan pemeliharaan sarana olahraga di lingkungan masyarakat. Tujuan bimtek sendiri agar pejabat terkait dapat memenuhi kebutuhan barang atau jasa yang tidak disediakan dan diminati pelaku usaha.

BPPBJ Gelar Bimtek Analisa Pasar

Kemudian memenuhi kebutuhan barang atau jasa dengan cara mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki perangkat daerah. Selain itu juga untuk meningkatkan partisipasi organisasi masyarakat atau kelompok masyarakat.

Termasuk untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi jika dilaksanakan melalui swakelola, meningkatkan kemampuan teknis sumber daya manusia pada perangkat daerah serta memenuhi kebutuhan barang atau jasa yang bersifat rahasia namun mampu disediakan perangkat daerah.

"Pariwisata kita banyak kegiatan festival yang bisa menggunakan organisasi. Dispora ada lapangan olahraga yang bisa dimanfaatkan warga sekitar. Peran masyarakat bisa dilibatkan untuk ikut merawat dan memelihara," kata Bless, Selasa (16/10).

Bless menjelaskan, bimtek yang terdiri dari 10 jam pelajaran pada hari ini juga bertujuan agar PPK dapat mengerti perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengawasan swakelola serta serah terima hasil pekerjaan untuk masing-masing swakelola.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Rilis Kebijakan PBB P2 Tahun 2024 di Jakarta

    access_time06-06-2024 remove_red_eye11710 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Tarif MRT, LRT dan Transjakarta Rp 1 pada 22 dan 23 Juni

    access_time07-06-2024 remove_red_eye1375 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Peserta Didik SMPN 73 Antusias Ikuti Festival Budaya Nusantara

    access_time12-06-2024 remove_red_eye1044 personTiyo Surya Sakti
  4. Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Digelar di SMAN 74 Jakarta

    access_time06-06-2024 remove_red_eye845 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Disdik Pastikan KJP Plus akan Cair pada Minggu Kedua Juni 2024

    access_time10-06-2024 remove_red_eye709 personFolmer