You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Menteri Keuangan dan Departemen Pelayanan Publik Australia Kunjungi JSC
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Menteri Keuangan dan Departemen Pelayanan Publik Australia Kunjungi JSC

Menteri Keuangan dan Departemen Pelayanan Publik Australia, Mathias Corman beserta jajaran berkunjung ke Jakarta Smart City (JSC) di JSC Lounge, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kami berharap pertemuan ini dapat memperkuat kerja sama

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania.

"Kami berharap pertemuan ini dapat memperkuat kerja sama dan menciptakan diskusi yang produktif," ujar Atika, Plt Kepala Diskominfotik, di JSC Lounge, Kamis (1/11).

DKI Jalin Kerja Sama dengan Provinsi Gyeonggi

Sementara, Kepala UP JSC Setiaji menuturkan, dalam kunjungan tersebut dilakukan diskusi terkait peningkatan pelayanan publik dengan mengaplikasikan teknologi mutakhir.

"Mereka memaparkan mengenai pengalamannya dalam mengikutsertakan komunitas dan perguruan tinggi, serta beberapa transparansi. Kita juga membicarakan mengenai CCTV, data sharing, serta beberapa hal lain," terangnya.

Ditambahkan Setiaji, selain menjadi kesempatan bertukar pengalaman, diskusi tersebut merupakan penjajakan dalam membuka peluang kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Australia, khususnya investasi melalui skema Public Private Partnership (PPP).

"Kami menginformasikan apa yang sedang dikerjakan di Jakarta dan peluang kerja sama hingga mekanisme yang perlu dilakukan," ujarnya.

Setiaji menambahkan, saat ini di Jakarta terdapat sejumlah proyek pengembangan perkotaan dan  infrastruktur besar yang sedang berlangsung maupun dalam tahap rencana yang berpotensi menarik bagi pengusaha dari Australia.

"Itu menjadi kesempatan dari pihak Australia untuk bisa kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya dalam pembangunan infrastruktur di Jakarta seperti, MRT, LRT dan yang lain," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1828 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1828 personNurito
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1791 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1740 personAnita Karyati