You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Mulai Tempati Ruang Kerja Gubernur
Usai dilantik, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mulai menempati ruangan barunya, di Blok B lantai dasar. Ruangan tersebut sebelumnya digunakan oleh mantan gubernur lainnya, seperti Joko Widodo dan Sutiyoso saat menjabat sebagai orang .
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Ahok Gunakan Kursi Kerja Bekas Sutiyoso dan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mulai menempati ruang kerja barunya, di Blok B lantai dasar. Ruangan tersebut sebelumnya digunakan oleh mantan gubernur lainnya, seperti Joko Widodo dan Sutiyoso saat menjabat sebagai orang nomor satu di ibu kota.

Ini kursi dari zaman P ak Sutiyoso, tapi sudah dilapis sama kulit baru

Dia menyebutkan tidak ada yang baru dalam ruang kerja itu. Bahkan kursi yang digunakannya pun peninggalan zaman Sutiyoso. Kursi tersebut juga digunakan oleh Jokowi selama dua tahun. Sementara gubernur sebelum Jokowi, yakni Fauzi Bowo tak menempati ruang kerja tersebut dan lebih memilih menggunakan ruang kerja wakil gubernur yang semula ditempati oleh Basuki.

Basuki mengaku, kursi kerja tersebut awalnya sudah rusak karena kulit kursi banyak yang terkelupas. Saat Jokowi menggunakannya pun kursi itu tak kunjung diperbaiki. Basuki lah yang mengusulkan kepada Biro Umum agar lapisan kursi diperbaharui. "Ini kursi dari zaman Pak Sutiyoso, tapi sudah dilapis sama kulit baru," kata Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (20/11).

Jadi Gubernur, Ahok Langsung Ngebut Kerja

Dia menyebutkan, suka atau tidak suka dirinya harus menempati ruangan tersebut. Karena ruangan itu, disiapkan memang untuk Gubernur DKI Jakarta. Kendati demikian, Ahok sapaan akrabnya, merasa lebih nyaman berkantor di ruangan Wakil Gubernur. Karena letaknya sangat strategis, yakni berada di lantai 2 Blok B. Dari ruangan itu, bisa melihat langsung Monas dan Jalan Medan Merdeka Selatan. "Di atas (ruang Wagub) bisa lihat Monas, bisa lihat ke depan kalau ada demo. Pandangannya lebih luas," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye973 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing