You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Porprov DKI Tahun 2018 Pertandingkan 10 Cabang Olahraga
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

POPPROV DKI Tahun 2018 Pertandingkan 10 Cabang Olahraga

Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) DKI Jakarta Tahun 2018 yang akan berlangsung pada 25 November-2 Desember mendatang mempertandingkan 10 cabang olahraga.

Mempertemukan pemain atau atlet pelajar terbaik di DKI

Adapun 10 cabang olahraga dalam penyelenggaraan POPPROV DKI untuk kali kedua tersebut yakni, atletik, renang, sepak takraw, pencak silat, taekwondo, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, dan bola basket.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, POPPROV DKI Jakarta diselenggarakan untuk mengasah kemampuan serta teknik, sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit baru yang berpotensi untuk maju menjadi atlet nasional.

Jakut Targetkan Juara Umum Porprov 2018

"POPPROV menjadi salah satu bagian dari persiapan DKI di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua tahun 2020," ujarnya, Jumat (23/11).

Ratiyono menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak menyediakan hadiah berupa uang bagi para juara karena Porprov sifatnya masih pembinaan.

"Bagi pemenang nantinya akan diberikan medali. Pemprov DKI akan memfasilitasi kebutuhan peserta, mulai dari konsumsi, transportasi, hingga kostum," terangnya.

Ratiyono menambahkan, kompetisi tersebut menjadi momentum bagi para atlet untuk mempraktikkan teknik maupun materi yang sudah diperoleh selama latihan untuk bersaing menjadi yang terbaik.

"Di sini kita bisa mempertemukan pemain atau atlet pelajar terbaik di DKI. Tidak hanya itu, kita juga sudah menyiapkan wasit atau juri yang betul-betul adil dan profesional," tandasnya.

Untuk diketahui, cabang olahraga atletik akan dilangsungkan di Stadion Atletik Rawamangun Jakarta Timur; bola basket di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Pulogadung; bola voli di GMSB Hall B; karate di GOR Kecamatan Pasar Minggu; pencak silat di GOR Jakarta Utara.

Kemudian, renang di Kolam Renang Gelanggang Soemantri Brodjonegoro; sepak bola di Lapangan Sepakbola GOR Sunter dan Lapangan Sepakbola Tugu; bulu tangkis di Hall Bulutangkis GOR Sunter; taekwondo di GOR Jakarta Timur; dan tenis meja di GOR Kecamatan Tanjung Priok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1138 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personAldi Geri Lumban Tobing