You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Youth Choir Juara CIAICC di Italia
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jakarta Youth Choir Juara CIAICC di Italia

Tim paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Jakarta Youth Choir (JYC) berhasil menjadi yang terbaik di ajang Chorus Inside Advent International Choir Competition (CIAICC) ke-34 yang berlangsung di Roma, Italia, pada 1-3 Desember 2018

JYC yang merupakan satu-satunya wakil dari Benua Asia bisa meraih prestasi tertinggi

Tim paduan suara JYC berhasil menyambet tiga medali emas dari tiga kategori yang dilombakan yakni, Folklore, Sekre dan Mixed. Prestasi membanggakan tersebut diraih dengan penilaian sempurna atau 10 untuk masing-masing kategori.

Kepala Dispora DKI Jakarta, Ratiyono merasa senang dan bersyukur atas prestasi bertaraf internasional yang diraih JYC. Prestasi tersebut menjadi salah satu penanda bahwa pembinaan yang dilakukan berjalan dengan baik dan memuaskan.

Jakarta Youth Choir Ikuti Kompetisi Beijing Joy Dancing 2018

"Tahun ini, JYC juga sudah menjadi juara di Oriental Choir Competition international, Singapura, dan Joy Dancing Beijing Festival di Tiongkok," ujarnya, Senin (3/12)

Sementara, Ketua Kontingen JYC yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Dispora DKI Jakarta, Ponirin Ariadi Limbong mengatakan, CIAICC ke-34 diikuti oleh peserta dari sembilan negara yakni, Italia, Perancis, Kroasia, Amerika Serikat, Romania, Ghana, Rusia, Polandia, dan Indonesia.

"Kita bersyukur, JYC yang merupakan satu-satunya wakil dari Benua Asia bisa meraih prestasi tertinggi. Sepanjang kompetisi itu berlangsung baru kali ini ada tim yang meraih nilai 10," ujarnya, Senin (3/12).

Limbong menambahkan, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari Duta Besar (Dubes) RI untuk Italia, Esti Andayani, serta Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Italia yang telah datang memberikan support saat kompetisi berlangsung.

"Adanya dukungan itu memberikan energi tambahan sehingga kita mampu mempersembahkan yang terbaik," tandasnya.

Untuk diketahui, selain berhasil menjadi juara, pada kompetisi tersebut prestasi juga diraih Konduktor JYC, Septo Adi Simanjuntak yang berhasil menyambet penghargaan Best Conductor dan Best Choreography.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4621 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2981 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2806 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2770 personAnita Karyati