You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Pastikan Persija Lakoni Laga Terakhir Liga 1 di GBK
.
photo Dadang Kusuma Wira Putra - Beritajakarta.id

Hore, Persija Bisa Tanding Lawan Mitra Kukar di SUGBK

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan, tim sepak bola kebanggaan Ibukota, Persija Jakarta dapat malakoni laga pamungkas Liga 1 Tahun 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

Pertandingan itu menjadi momen yang ditunggu-tunggu

Anies mengatakan, laga tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menjadi sangat krusial dan merupakan momentum bersejarah untuk kembali merengkuh gelar juara yang kali terakhir didapat pada 17 tahun silam atau di tahun 2001.

"Kita bersyukur, pada 9 Desember mendatang Persija bisa tanding di SUGBK. Pertandingan itu menjadi momen yang ditunggu-tunggu," ujarnya, saat melakukan konferensi pers didampingi Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Winarto, dan Direktur Utama Persija, Gede Widiade di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/12).

Gubernur Bersyukur Persija Jadi Juara Grup H Piala AFC

Anies menjelaskan, komunikasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Persija dan PPK GBK terjalin dengan baik. Seluruh pihak bersepakat dan sama-sama memegang amanat untuk mendukung prestasi serta kemajuan tim sepak bola di Indonesia.

"Saya minta The Jakmania (suporter Persija -red) dapat menjaga ketertiban baik di dalam maupun di luar lapangan dan seluruh punggawa Persija dapat bertanding sekuat tenaga untuk meraih kemenangan," ungkapnya.

Direktur Utama PPK GBK, Winarto menuturkan, satu hari sebelum pertandingan Persija kontra Mitra Kukar, SUGBK digunakan untuk event besar. Namun demikian, pihaknya dibantu Pemprov DKI berkomitmen untuk mempersiapkan sarana dan prasana pertandingan agar dapat digunakan untuk laga di hari Minggu.

"Kita akan bekerja cepat untuk memastikan SUGBK bisa digunakan pada laga Persija melawan Mitra Kukar," terangnya.

Sementara, Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah menjadi orang tua bagi Persija dan The Jakmania.

"Saya juga menyampaikan terima kasih pihak PPK GBK yang telah ikut merealisasikan keinginan masyarakat Jakarta menyaksikan laga itu di SUGBK," tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini Persija Jakarta masih memimpin perolehan nilai Liga 1, hanya terpaut satu poin dari PSM Makasar yang berada di posisi kedua. Pada laga terakhir di hari yang sama, PSM akan menjalani laga kandang melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1515 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1469 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1433 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1425 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1405 personAldi Geri Lumban Tobing