You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pulau Tidung Punya Spot Wisata Baru Gembok Cinta
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Gembok Cinta Pulau Tidung Jadi Spot Baru Swafoto

Sebagai usaha meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu membangun Gembok Cinta di Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan sebagai spot baru untuk swafoto.

Harapannya, selain menjadi salah satu spot baru untuk berswafoto, Gembok Cinta ini juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara khususnya pada libur Natal dan tahun baru 2019 ini

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi menuturkan, sesuai dengan namanya Gembok Cinta tersebut dibangun berbentuk hati (love) sejak dua pekan lalu dan baru jadi pada Rabu (19/12) sore kemarin. Gembok Cinta berbahan besi behel dan plat untuk menambah wahana wisata baru disekitar area Jembatan Cinta.

"Harapannya, selain menjadi salah satu spot baru untuk berswafoto, Gembok Cinta ini juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara khususnya pada libur Natal dan tahun baru 2019 ini," tuturnya, Kamis (20/12).

Jembatan Cinta Punya Spot Baru untuk Swafoto

Dijelaskan Cecep, untuk mengaitkan gembok cinta wisatawan tidak perlu repot-repot membawa gembok, melainkan diimbau agar membeli gemboknya di Pulau Tidung. Yang tidak kalah penting, setelah mengaitkan gembok kuncinya tidak dibuang ke laut melainkan dibawa pulang atau dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan.

"Selain untuk memudahkan para wisatawan, penjualan gembok ini juga merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh pihaknya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Pulau Tidung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2679 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2231 personTP Moan Simanjuntak