You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Berikan Bantuan Pacabencana Untuk Lombok
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Anies Serahkan Bantuan untuk Lombok Utara dan Lombok Timur

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara dan Pemkab Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) berkaitan dengan terjadinya bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Kita membantu saudara-saudari kita yang terkena bencana gempa

Bantuan diserahterimakan langsung secara simbolis oleh Anies kepada kepala daerah setempat di lokasi terdampak bencana di Desa Sigar Panjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara diserahkan bantuan sebesar Rp 19,2 miliar yang akan digunakan untuk membangun 16 gedung sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama.

Pemprov DKI Bantu Pembangunan 21 Sekolah di Lombok Utara

Sementara, untuk Pemkab Lombok Timur diberikan bantuan senilai Rp 10 miliar untuk membiayai pembangunan sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan, dan normalisasi jaringan air bersih.⁣⁣

Pada saat yang sama juga diserahkan bantuan hasil penggalangan donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta yang terkumpul senilai Rp 4,4 miliar dan akan dialokasikan untuk pembangunan gedung maupun fasilitas di SMP Negeri 2 Tanjung, Lombok Utara.

Tidak hanya itu, melalui Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (BAZIS) DKI Jakarta juga direalisasikan bantuan untuk membangun 25 hunian sementara serta fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) bagi warga di Desa Sigar Penjalin.

"Kita membantu saudara-saudari kita yang terkena bencana gempa. Insya Allah pembangunannya lancar agar cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lombok," ujarnya, dikutip dari akun facebook Anies Baswedan terverifikasi, Jumat (4/1).

Sementara, dihubungi melalui sambungan telepon Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN), Muhammad Mawardi menuturkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berangkat dari Jakarta pada Kamis (3/1) malam.

"Rencananya, beliau akan berada di sini hingga Sabtu besok," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4799 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4199 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2839 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2789 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2689 personFolmer