You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
38 Usulan Dibahas Dalam Rembuk RW 05 Pondok Kelapa
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

38 Usulan Dibahas Dalam Rembuk RW 05 Pondok Kelapa

Sebanyak 38 usulan disampaikan warga dalam rembuk RW 05, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (16/1) malam. Usulan prioritas warga adalah meminta dibangunnya gedung Puskesmas.

Kita seleksi ketat dan usulan skala prioritas sesuai kebutuhan yang kita kedepankan. Saya merasa bangga karena antusias masyarakat cukup tinggi

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan, Rembuk RW merupakan bagian dari proses Musrenbang di Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini untuk mengidentifikasi masalah, menampung aspirasi warga sekaligus tindak lanjutnya.

"Kita seleksi ketat dan usulan skala prioritas sesuai kebutuhan yang kita kedepankan. Saya merasa bangga karena antusias masyarakat cukup tinggi," ujar Usmayadi.

258 RW di Jaksel Telah Rampungkan Rembuk RW

Lurah Pondok Kelapa, Sisca Leonita menambahkan, total usulan yang masuk dari pengurus RT di RW 05 adalah sebanyak 38 usulan. Mayoritas usulan mengenai perbaikan atau normalisasi saluran air. Kemudian usulan penyediaan gerobak sampah dan penambahan lampu penerang jalan umum (PJU). Bahkan warga juga mengusulkan adanya pembangunan puskesmas.

"Dari 38 usulan para RT dalam rembuk RW tadi malam, yang disetujui ada 11 usulan. Seluruhnya akan dibawa ke musrenbang tingkat kelurahan," kata Sisca Leonita.

Sementara, Ketua RW 05 Pondok Kelapa, Abdillah menambahkan, seluruh usulan yang disampaikan dalam rembuk RW ini merupakan aspirasi warganya. Tentunya usulan ini sudah disaring di tingkat RT dan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Sebelumnya memang kita sudah rapat di tingkat RT dan sekarang untuk pemantapannya di tingkat RW. Mayoritas memang usulannya soal perbaikan saluran air dan jalan rusak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5175 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4302 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2951 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2899 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2792 personFolmer