You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI dan Kemendikbud Teken MoU Terkait Pendidikan di Jakarta
.
photo Dadang Kusuma Wira Putra - Beritajakarta.id

Pemprov DKI-Kemendikbud Sepakati Kerja Sama Bidang Pendidikan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta  menyepakati kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan.

Kita ingin mutu kepemimpinan peran para kepala sekolah bisa meningkat

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Direktur Jenderal GTK, Supriano.

Penandatanganan MoU tersebut bertujuan sebagai landasan hukum dalam melaksanakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) bagi gurudan tenaga kependidikan lainnya di DKI Jakarta.

Sekda Lantik 101 Guru CPNS Jadi PNS

Adapun ruang lingkup perjanjian meliputi kerja sama seperti, pendidikan dan pelatihan (Diklat) calon kepala sekolah dan Diklat penguatan kompetensi kepala Sekolah, Diklat calon pengawas sekolah, serta Diklat penguatan pengawas sekolah.

Kemudian, Diklat bagi Widyaiswara sebagai pengajar pada calon kepala sekolah dan Diklat penguatan kompetensi kepala sekolah, Diklat bagi Widyaiswara sebagai pengajar pada calon pengawas sekolah dan Diklat penguatan pengawas sekolah, uji kompetensi dan sertifikasi bagi kepala sekolah dan calon kepala sekolah, serta peningkatan kompetensi bagi tenaga kependidikan lainnya.

"Kita menyepakati untuk melakukan latihan kepada guru dan tenaga pendidikan di DKI Jakarta. Biasanya pelatihan tersebut dilaksanakan secara komprehensif di Solo," kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/1).

Anies berharap, materi dalam kurikulum yang dipersiapkan nantinya bisa disesuaikan dengan tantangan dunia pendidikan ke depan serta memiliki aspek peningkatan kualitas kepemimpinan bagi para kepala sekolah. 

"Kita ingin mutu kepemimpinan peran para kepala sekolah bisa meningkat. Harapannya, ekosistem yang baik di dunia pendidikan bisa terus tumbuh," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5543 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4708 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3864 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3840 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3742 personFolmer