You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI dan Perkumpulan Betawi Kita Gelar Festival MH Thamrin
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov DKI dan Perkumpulan Betawi Kita Gelar Festival MH Thamrin

Mohammad Husni Thamrin, atau dikenal dengan MH Thamrin merupakan salah satu pahlawan nasional yang terlahir pada 16 Februari 1894 dan melakukan sejumlah perjuangan di masa kolonial, di antaranya perbaikan kampung Jakarta dan sepak bola. 

Kegiatan ini salah satu bentuk dukungan kami 

MH Thamrin adalah salah satu penggagas klub VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra) pada tahun 1928 yang kemudian menjadi Persija pada tahun 1942. Sebagai pelindung VIJ, MH Thamrin menyumbangkan 2000 gulden dari kantong pribadinya dalam pembangunan lapangan sepak bola berstandar internasional yang saat ini dikenal sebagai lapangan VIJ di Jl. Petojo VI, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Destinasi Wisata Kampung Silat Bakal Dibangun di Rawa Belong

Untuk itu, dalam rangka memperingati perjuangan MH Thamrin khususnya di bidang olahraga sepak bola, Pemprov DKI Jakarta bersama Perkumpulan Betawi Kita mengadakan Festival 125 Tahun MH Thamrin. Festival bertemakan 'Jungkir Balik Demi Jakarta' ini dilaksanakan di Lapangan VIJ, Jl. Petojo VI, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (16/2).

Sebelum pelaksanaan festival, seminar bertemakan 'Dari Stadion VIJ menuju Stadion MH Thamrin: Thamrin Memulai, Anies Baswedan Mewujudkan' diadakan di Blok G Lantai 22, Gedung Balaikota Jakarta, pada Jumat (15/2) pagi. Seminar ini menghadirkan pembicara Sejarawan JJ Rizal, tim penulis buku 'Gue Persija' Abdillah Afiif, dan Iwan Takwin sebagai perwakilan BUMD Provinsi DKI Jakarta, PT Jakpro. Dalam seminar ini, Iwan juga menerangkan paparan progres rencana pengembangan kawasan Taman BMW sebagai markas Persija yang direncanakan target ground breaking pada bulan Maret mendatang.

"Kegiatan ini salah satu bentuk dukungan kami dan usulan kami supaya Stadion Persija nanti diberi nama Mohammad Husni Thamrin," ujar Ketua Perkumpulan Betawi Kita, Roni Adi dalam konferensi pers pada Jumat (15/2).

Festival 125 Tahun MH Thamrin sendiri akan dimeriahkan dengan pameran foto 'Sejarah VIJ hingga Persija, Bazaar, Senam Bersama, Lomba Stand Up Comedy, berbagai pertunjukan kesenian khas Betawi, dan pertandingan sepak bola. Kegiatan ini akan berlangsung sejak pagi hingga sore hari dan mendapatkan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, beberapa pertunjukan juga akan dihadirkan pada Festival 125 Tahun MH Thamrin.

"Kita mengadakan Festival 125 Tahun MH Thamrin langsung di lapangan sepak bola VIJ di Cideng,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6860 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3277 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3274 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3216 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2827 personAnita Karyati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved