You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Anies Bakal Perbanyak Jembatan Penghubung Antar Kampung
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Anies Bakal Perbanyak Jembatan Penghubung Antar Kampung

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memperbanyak jembatan penghubung antar kampung, terutama yang selama ini dipisahkan oleh sungai.

Interaksi warga antar kampung semakin meningkat,

Anies mencontohkan, banyak kampung-kampung di Jakarta Pusat yang terpisah oleh adanya sungai dan saat ini jumlah jembatan penghubung dinilai masih sangat kurang.

"Kami ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antar kampung semakin meningkat," ujarnya, saat membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Kantor Wali Kota setempat, Kamis (28/3).

Anies Canangkan Integrasi Data Keluarga Satu Pintu

Ia berharap, melalui meningkatnya interaksi dan mobilitas warga antar kampung tersebut juga akan bisa lebih menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung dengan banyaknya jembatan penghubung akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonominya ada dan efek sosialnya juga ada," terangnya.

Anies menambahkan, isu pemerataan kesejahteraan masyarakat dan kesetaraan perekonomian akan menjadi salah satu fokus perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Pembangunan harus berkualitas dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga. Kita ingin di Jakarta ini terjadi interaksi antar warga yang intensif," tandasnya.

Untuk diketahui, Musrenbang Tingkat Kota Jakarta Pusat turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara; dan Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Wirawan

Kemudian, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Ellyzabeth CH Mailoa; Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan; serta tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4698 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4077 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4052 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3889 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2965 personAnita Karyati