You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perumda Pasar Jaya Canangkan Lomba Pasar Sehat dan Bersih
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Perumda Pasar Jaya Canangkan Lomba Pasar Sehat dan Bersih

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya, mencanangkan lomba gerakan pasar bersih dan sehat 2019 saat menggelar tasyakuran HUT ke-52, Sabtu (30/3) di Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dengan begitu usaha kecil dalam pasar akan kembali tumbuh

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, pasar bersih sehat merupakan wujud keseriusan pihaknya memastikan seluruh bahan serta produk yang berkegiatan di dalam pasar bersih dan sehat yang berimbas pada tumbuhnya kepercayaan konsumen untuk berbelanja.

"Dengan begitu usaha kecil dalam pasar akan kembali tumbuh. Nanti kita akan buat indeksnya setiap pasar," ujarnya, Sabtu (30/3).

Sensasi Gurih dan Pedasnya Nasi Bakar Buatan Warga Kebon Bawang

Dijelaskan Arief, indeks tersebut juga nantinya akan menjadi barometer penilaian lomba antar pasar yang akan diadakan. Nantinya, penilaian akan melibatkan akademi dari sejumlah universitas dan kalangan media.

Arief menambahkan, pada tahun ini pihaknya juga memiliki 28 key performance indicator (KPI) yang harus direalisasikan. Di antaranya penambahan pembukaan bioskop rakyat, pasar buku dan pembukaan Jakgrosir Kepulauan Seribu.

"Dengan peran yang semakin luas, kita akan gabungkan seluruh stakeholder untuk membangun UKM di Jakarta agar lebih maju lagi, tidak sekadar bertahan," tegasnya.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menambahkan, Perumda Pasar Jaya memiliki peran penting dalam menjaga inflasi dan mendorong perekonomian.

Menurut dia, selama ini Pasar Jaya bersama dua BUMD lain sudah aktif menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.

Diharapkan, perayaan HUT ke-52 ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan perannya agar lebih massif dan besar.  Sehingga dari 62 titik distribusi pangan murah yang disediakan Perumda  Pasar Jaya bisa meningkat dan segera memenuhi target sebanyak 600 titik.

"Target perekonomian kita besarnya itu di sektor pariwisata. Dengan program bersih sehat kita harap pasar juga bisa jadi destinasi wisata," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4264 personNurito
  2. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3610 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3577 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3451 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2486 personAnita Karyati