You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip Usung Tema Book Party
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dispusip Usung Tema Book Party

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta mengusung tema "Book Party" sepanjang April 2019. Tema itu akan diimplementasikan dalam sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Dispusip.

Membaca dengan cara yang menyenangkan

Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Dispusip DKI Jakarta, Bambang Chaidir mengatakan, tema itu dipilih sehubungan dengan peringatan Hari Buku Sedunia yang dicanangkan oleh UNESCO setiap tanggal 23 April.

"Dispusip ingin mendekatkan kegiatan membaca dengan cara yang menyenangkan kepada warga DKI Jakarta, khususnya kepada anak usia sekolah," ujarnya, Jumat (5/4).

Dispusip Adakan Gerakan #BacaJakarta di Bulan April

Bambang menjelaskan, kegiatan membaca yang menyenangkan diwujudkan oleh Dispusip DKI Jakarta melalui Gerakan #BacaJakarta sebagai kegiatan membaca yang dilaksanakan tanggal 1-30 April 2019 di sejumlah ruang baca yang telah ditentukan dan menyasar anak-anak usia 7-12 tahun.

"Kami berharap dengan pendidikan literasi seluruh masyarakat dapat menjadi bagian untuk membangun Jakarta dari membaca serta meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan sekitar," terangnya.

Ia menambahkan, tema "Book Party" juga diwujudkan dalam kegiatan Pemberdayaan Komunitas Pemustaka yakni, melalui lokakarya berbasis koleksi buku dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Berkolaborasi dengan Komunitas Kertabumi kami akan mengadakan workshop mengenai program Reuse, Reduce, Recycle, serta kaitannya dengan penanganan sampah plastik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3011 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2876 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2679 personAldi Geri Lumban Tobing