You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi D DPRD DKI Dukung Pemprov DKI Tambah 53 TMB Tahun 2019
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pembangunan 53 Taman Maju Bersama Didukung DPRD

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, mendukung program Dinas Kehutanan yang berencana membangun 53 Taman Maju Bersama (TMB) pada tahun ini.

Kami mendukung penambahan pembangunan TMB,

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Iman Satria mengatakan, langkah penambahan TMB ini sudah sangat tepat untuk menjawab fungsi sosial ruang terbuka hijau (RTH) di Ibukota sebagai ruang publik .

"Penambahan kuota TMB harus dibangun secara representatif dengan kebutuhan masyarakat. Kami mendukung penambahan pembangunan TMB," ujar Iman, Jumat (5/4).

Pengelola RPTRA Cibesut Manfaatkan Daun Kelor Jadi Minuman Kemasan

Iman memaparkan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk pembangunan TMB sebagai fungsi sosial. Di antaranya, harus ada tempat khusus bermain ramah anak, perpustakaan dan sarana berolahraga.  

"Dinas Kehutanan telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan 53 TMB sebesar Rp130 miliar, kami dukung jika memang itu bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat," ucapnya.

Pembangunan 53 TMB akan dilakukan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Rinciannya, 30 TMB ditargetkan selesai pada Agustus dan 23 ditargetkan selesai Desember mendatang. Untuk luas lahan TMB yang akan dibangun dibuat bervariasi, mulai 2.000 meter persegi hingga 3,4 hektare.

TMB yang akan dibangun bakal dilengkapi dengan fasilitas sesuai kebutuhan masyarakat seperti lapangan olahraga, amphitheater, jogging track, kolam retensi, perpustakaan, toilet, pertanian perkotaan dan pos jaga.

Selain itu, Dinas Kehutanan DKI akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) untuk penyediaan fasilitas WiFi sebagai koneksi internet bagi pengunjung TMB.

"TMB pada dasarnya harus bisa dinikmati warga. Jadi percepatan pembangunan nantinya harus betul-betul bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3987 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3502 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3348 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3270 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3266 personBudhi Firmansyah Surapati