You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 300 Siswa SMA Ikuti Lomba O2SN Tingkat Kota Jaktim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

300 Siswa SMA Ikuti Lomba O2SN Tingkat Kota Jaktim

Sebanyak 300 siswa SMA mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota Jakarta Timur, Rabu (10/4). Kegiatan yang dibuka di SMAN Unggulan MH Thamrin, Cipayung tersebut akan berlangsung pada hari ini hingga Kamis (11/4) besok.

O2SN ini merupakan ajang mencari bibit unggul berprestasi. Mereka yang juara akan dilakukan pembinaaan lebih mendalam agar menjadi atlet nasional

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Ari Sonjaya mengatakan, lomba ini rutin dilakukan setiap tahunnya secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kota, provinsi hingga nasional. Pesertanya berasal dari perwakilan 50 SMA negeri dan swasta di wilayah Jakarta Timur. Para pemenang nantinya akan diikutkan dalam lomba O2SN tingkat provinsi pada Juli mendatang.

"O2SN ini merupakan ajang mencari bibit unggul berprestasi. Mereka yang juara akan dilakukan pembinaan lebih mendalam agar menjadi atlet nasional," kata Ari Sonjaya, usai membuka kegiatan 02SN, Rabu (10/4).

350 Siswa Ikuti 02SN Tingkat Kota Jaktim

Sementara, Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 2, Abdul Rachem menambahkan, ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN kali ini, yaitu olahraga atletik, karate dan pencak silat dipertandingkan di SMAN Unggulan MH Thamrin. Kemudian cabang olahraga renang di GOR Ciracas dan Bulutangkis di Jakarta Global Islamic School.

"Para pemenang nantinya akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Kemudian mereka diikutkan dalam lomba O2SN tingkat provinsi. Kegiatan O2SN SMA ini diikuti 300 pelajar dari 50 SMA negeri dan swasta," kata Abdul Rachem.

Menurutnya, Jakarta Timur wilayah 2 sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum dalam lomba O2SN tingkat provinsi. Pihaknya tetap optimis prestasi juara umum dapat diraihnya kembali pada O2SN tahun 2019 ini. Sebab pembinaan terus dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan guru dan pelatih di masing-masing cabang olahraga.

"Kita berharap dan optimis akan tetap meraih juara umum di ajang 02SN tingkat provinsi maupun nasional. Terutama untuk pencak silat dan renang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1958 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1228 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1171 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1037 personTiyo Surya Sakti
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye950 personTiyo Surya Sakti