Kualitas SDM dan Pelayanan Publik di Terminal Terus Ditingkatkan
UPT Terminal Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan publik di seluruh terminal yang ada di Ibukota.
Harapannya, para peserta menjadi lebih profesional dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,
Upaya yang dilakukan di antaranya menggelar pembekalan peningkatan kualitas SDM dan pelayanan publik di terminal dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten yakni Benyamin Bukit dan Susy Setiawati dari Badan Diklat Pemprov DKI Jakarta.
Kepala UPT Terminal Dishub DKI Jakarta, Muslim mengatakan, pembekalan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM. Adapun peserta pembekalan terdiri dari para kepala terminal, komandan regu (Danru) dan jajaran kepala seksi yang ada di UPT Terminal.
Komisi B Dalami Usulan Diklat Tenaga Pendamping Dinas KUKMP"Harapannya, para peserta menjadi lebih profesional dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Ada 115 peserta yanng mengikuti pembekalan ini," ujar Muslim, Rabu (10/4).
Ia menambahkan, para peserta juga harus bisa berinteraksi atau melakukan pendekatan sec
ara humanis. Tujuannya, agar tercipta rasa akrab dan nyaman sehingga pesan yang disampaikan bisa tercapai."Selain itu, aspirasi atau keinginan masyarakat juga bisa terserap dan dipahami dengan baik," tandasnya.