You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemilik HPR Akui Sangat Terbantu Vaksinasi Sudin KPKP Jakarta Selatan
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Warga Apresiasi Vaksinasi Anti Rabies Gratis di Pondok Labu

Warga mengapresiasi program Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan yang menggelar vaksinasi anti rabies gratis di sebuah mal, di Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Kamis (11/4).

Harus sering diadakan, kalau bisa ke komunitas pecinta hewan yang memang memiliki risiko terjangkit rabies, seperti musang, kucing, dan anjing

Haryadi, warga RT 02/08 Kelurahan Pondok Labu mengatakan, sengaja datang ke mal tersebut hanya untuk memvaksinasi dua kucing peliharaannya. Dengan vaksin anti rabies, bukan hanya kucingnya terhindar dari penyakit, tetapi juga dia serta keluarganya.

"Pas tahu ada vaksinasi gratis, saya langsung bawa ke sini. Lumayan kan kalau vaksinasi di luar bisa ratusan ribu, sangat bermanfaat acara ini," ujarnya.

300 HPR di Pulau Untung Jawa Divaksinasi

Selain Haryadi, ada pula Gusti warga RT 03/03 Pondok Labu. Ia merupakan salah satu anggota dari Komunitas Musang Betawi (KMB). Menurutnya kegiatan seperti ini harus sering diadakan, dan tempatnya kalau bisa yang dekat dengan komunitas-komunitas pecinta hewan dengan risiko rabies.

"Ini vaksinasi Jeki (nama musang) pertama. Harus sering diadakan, kalau bisa ke komunitas pecinta hewan yang memang memiliki risiko terjangkit rabies, seperti musang, kucing, dan anjing," ucapnya.

Sementara Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Wachyuni mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi anti rabies di tempat tersebut hingga Jumat (12/4) besok. "Target kami selama dua hari ini 150 HPR divaksinasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5737 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4562 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3227 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3187 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3059 personFolmer