You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Umumkan Pemenang Sayembara Desain Integrasi di Kawasan CSW
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Patrisius Menangkan Sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang CSW

Patrisius Marvin Dalimartha dari Biro Studio Lawang berhasil memenangkan sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), Jakarta Selatan.

Simpang CSW ini akan menjadi satu ikon,

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang CSW dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti sayembara. Pasalnya, keikutsertaan mereka memberikan arti mau terlibat dalam tanggung jawab moral untuk menjadikan Ibukota Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Yuk Ikut Sayembara Desain Kawasan TMR Berhadiah Total Rp 1 Miliar

"Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan pemenang sayembara ini," ujarnya, Senin (15/4).

Anies mengatakan, dalam membangun sebuah infrastruktur transportasi harus ada pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Sehingga, perjalanan mereka harus menjadi pengalaman unik, tidak hanya menjadi rutinitas biasa.

"Harapan kita, prasarana ini dapat menjadi salah satu tempat bagi masyarakat Jakarta, Indonesia dan Internasional untuk menyaksikan dan merasakan integrasi moda transportasi publik di Jakarta," ungkapnya.

Anies menjelaskan, di dekat Simpang CSW terdapat Kantor Sekretariat ASEAN. Banyak tamu-tamu dari negara sahabat yang melakukan pertemuan di situ.

"Simpang CSW ini akan menjadi satu ikon yang akan dilihat secara rutin bukan hanya oleh warga Jakarta, tetapi juga oleh dunia internasional," terangnya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Agung Wicaksono menambahkan, ada 25 karya yang diikutsertakan dalam sayembara tersebut.

"Karya-karya itu diseleksi dan dinilai secara ketat oleh dewan juri hingga akhirnya terpilih Patrisius sebagai pemenang," ucapnya.

Ia menambahkan, Juara 1 berhak atas hadiah senilai Rp 160 juta, Juara 2 Rp 40 juta, dan Juara 3 Rp 20 juta.

"Dalam sayembara ini para peserta berkesempatan untuk memaparkan dan berdiskusi secara intens. Jadi, prosesnya bisa lebih interaktif," imbuhnya.

Sementara, pemenang sayembara Desain Prasarana Integrasi Transportasi di Simpang CSW, Patrisius Marvin Dalimartha menuturkan, karya yang dibuatnya memuat nilai historis kawasan CSW.

"Saya ingin menghadirkan kembali desain bundaran di kawasan CSW. Dari lingkaran itu di satu titiknya kita akan bisa menikmati pemandangan Kantor Sekretariat ASEAN," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati