You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Generasi Muda Jakarta Diberikan Pembinaan Pertanian Perkotaan
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Adakan Bimtek Pertanian Perkotaan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanian Perkotaan bagi 200 pemuda dari Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Terpenting mereka punya kemauan dan keuletan

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP, Diah Meidiantie mengatakan, para pemuda tersebut sebelumnya telah mendaftar untuk mengimplementasikan pertanian perkotaan menggunakan sistem hidroponik.

"Bimtek ini bertujuan lebih mengedukasi penerapan sistem hidroponik mulai dari yang paling sederhana berbasis pemanfaatan keterbatasan ruang," ujarnya, Selasa (23/4).

Asyiknya Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Pertanian Perkotaan

Diah menginginkan, generasi muda di Jakarta juga bisa menjadikan petani sebagai sebuah pilihan profesi karena bisa memberikan keuntungan ekonomi.

"Terpenting mereka punya kemauan dan keuletan, itu yang akan terus kita motivasi. Dinas KPKP bersama Dispora dan Diskominfotik bersinergi untuk membantu dan memfasilitasi mereka," terangnya.

Sementara, Kepala Seksi Pertanian Perkotaan Dinas KPKP DKI Jakarta, Taufik Yulianto merasa bangga dengan antusiasme ratusan pemuda di Ibukota yang tertarik untuk memulai maupun mengembangkan urban farming.

"Total dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu ada 400 pemuda yang akan terlibat dalam pertanian perkotaan. Untuk itu, kita berikan bimtek dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten," tandasnya.

Ia menambahkan, semakin banyak masyarakat yang terlibat untuk mengembangkan pertanian perkotaan akan semakin memberikan manfaat besar.

"Selain membuat lingkungan menjadi lebih hijau dan asri, mereka berkontribusi pada ketahanan pangan di Ibukota," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati