You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RSUD Tarakan Selenggarakan Seminar Kesehatan Jantung
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

RSUD Tarakan Selenggarakan Seminar Kesehatan Jantung

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, menyelenggarakan seminar Kesehatan Jantung dalam rangka memperingati Hari Gagal Jantung Sedunia.

Meningkatkan pengetahuan serta pemahamam masyarakat maupun petugas,

Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati mengatakan, kegiatan ini beragendakan tentang gagal jantung dan solusinya. Kemudian, pembahasan koordinasi dengan fasilatas pelayanan kesehatan (Fasyankes) terkait rujukan pasien jantung ke RSUD Tarakan, dan perkenalan unit layanan jantung terpadu RSUD Tarakan.

"Kami ingin meningkatkan pengetahuan serta pemahamam masyarakat maupun petugas kesehatan berkaitan dengan penyakit Gagal Jantung," ujarnya, Jumat (3/5).

RSUD Tarakan Gelar Talkshow Tentang Bipolar

Sementara, Kepala Satuan Medis Fungsional (SMF) Jantung RSUD Tarakan, Tike H Pratikto menuturkan, penyakit Gagal Jantung adalah penyakit yang sulit untuk disembuhkan, tapi dapat dicegah dan penyakit ini juga bisa diobati.

"Melalui peringatan Hari Gagal Jantung Sedunia pada 3 Mei, mari kita bersama memperbaiki angka kesintasan penyakit ini," terangnya.

Ia menambahkan, RSUD Tarakan mengajak seluruh masyarakat untuk mengenal dan memerangi penyakit kardiovaskular ini dengan tersedianya fasilitas pelayanan jantung terpadu di RSUD Tarakan yang merupakan pelayanan jantung terpadu pertama di lingkungan RSUD-RSUD di bawah Pemprov DKI Jakarta.

Saat ini, RSUD Tarakan telah memiliki Pelayanan Jantung Terpadu yang merupakan one stop service melingkupi pemeriksaan jantung, treadmill, echocardiografi, tindakan catheterisasi, tindakan intervensi perkutan (PCI), operasi jantung bypass, operasi katup, dan berbagai pelayanan jantung lainnya.

"Pelayanan Jantung Terpadu di RSUD Tarakan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan asuransi swasta. Kami akan melayani masyarakat dengan optimal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1512 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1468 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1429 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1423 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1402 personAldi Geri Lumban Tobing