You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Budaya Betawi Tempo Doeloe Tampil di KBT
Usai dilakukan penertiban terhadap 71 bangunan di Kanal Banjir Timur (KBT) kini kawasan tersebut digelar pentas budaya. Pentas yang digarap oleh Dinas Pariwisata DKI ini menampilkan berbagai atraksi budaya khas Betawi tempo doeloe. Selain juga digel.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Betawi Tempoe Doeloe Hadir di KBT

Perhelatan Budaya Betawi Tempoe Doeloe hadir di Kanal Banjir Timur (KBT), Jl Basuki Rahmat, Duren Sawit, Jakarta Timur. Berbagai hiburan dan kesenian khas Betawi disajikan dalam acara yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Jumat (12/12) hingga Sabtu (13/12) besok.

Kegiatan ini sengaja digelar untuk menghibur masyarakat. Mereka yang rindu dengan kebudayaan Betawi, silahkan datang ke KBT gratis, dijamin mereka bisa bernostalgia

Sejumlah pengisi acara seperti, grup band Jiung yang membawakan lagu-lagu karya Benyamin S mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung yang hadir. Para pengunjung juga terhibur dengan berbagai atraksi perlombaan dan acara lain seperti lomba layang-layang, atraksi  perahu dayung, pertunjukan layar tancap, pesta lampion hingga pesta kembang api.

Ya, berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Betawi Tempoe Doeloe ini masih bisa dinikmati hingga Sabtu (13/12) besok. Kegiatan ini bertujuan mengenalkan kawasan KBT sebagai salah satu destinasi wisata baru di Jakarta.

Dwiki Dharmawan Bakal Meriahkan Festival Jazz Kota Tua

"Selain untuk melestarikan budaya Betawi dan nusantara, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi dan menampilkan bakat serta potensi terutama terkaiy kesenian khas Betawi," ujar Sita, Kepala Seksi Profesi SDM Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Jumat (12/12).

Ketua Panitia Acara, Ruly Bayu menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini gratis. Selain menampilkan Jiung Band, sejumlah grup band ternama tanah air seperti /Rif, Naff dan D'Bagindas dijadwalkan akan memeriahkan acara ini.

Untuk esok hari, kata Ruly, panitia akan menampilkan lomba perahu hias, atraksi barongsai serta aksi bersih-bersih KBT yang akan melibatkan warga sekitar. Selain itu, juga ditampilkan lomba layang-layang yang akan diikuti sekitar 200 peserta.

"Kegiatan ini sengaja digelar untuk menghibur masyarakat. Mereka yang rindu dengan kebudayaan Betawi, silahkan datang ke KBT gratis, dijamin mereka bisa bernostalgia," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1387 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1222 personFolmer
  3. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1138 personTiyo Surya Sakti
  4. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1138 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Disdik DKI Larang Sekolah Adakan Perpisahan di Luar Kota

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing