You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Saya yang Tentukan Pelantikan Djarot
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pelantikan Wagub DKI Tidak Pakai Anggaran Khusus

Pelantikan Wakil Gubernur DKI, Rabu (17/12) besok, sesuai Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 144/P tahun 2014, dipastikan berlangsung sederhana. Selain tidak mengundang banyak tamu, pelantikan juga tidak menggunakan anggaran khusus sehingga tidak berpotensi memboroskan anggaran negara.

Semua itu (pelantikan) tergantung kita, sudah ada Keppres kok. Sudah terima dari presiden kita tentukan mau lantik kapan karena kan tidak melibatkan Mendagri pelantikannya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernur ditentukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dijadwalkan pelantikan akan digelar pada Rabu (17/12) pukul 13.00 WIB dan tidak akan dilakukan secara mewah. Bahkan, hanya seperti melantik pejabat eselon II dan III. Berbeda dengan sebelumnya pelantikan pun tidak dilakukan dengan rapat paripurna. Sebab, yang melantik adalah Basuki sendiri.

Menurutnya, Keppres pelantikan tersebut sudah diteken dan diterima Pemprov DKI. Dengan begitu, mekanisme pelantikan pun tergantung Pemprov DKI tanpa melibatkan Mendagri.

Ahok Akan Lantik Djarot di Balai Agung

"Semua itu (pelantikan) tergantung kita, sudah ada Keppres kok. Sudah terima dari Presiden kita tentukan mau lantik kapan, karena kan tidak melibatkan Mendagri pelantikannya," kata Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (16/12).

Sementara itu, Kepala Biro KDH KLN DKI Jakarta, M Mawardi mengatakan, pihaknya telah mencetak undangan untuk acara pelantikan Djarot Saiful Hidayat. Selain pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, undangan juga disebar kepada 106 anggota DPRD DKI Jakarta.

"Setelah mendapatkan informasi mengenai pelantikan Wakil Gubernur DKI pada 17 Desember 2014, kami langsung mencetak undangan kemarin, Senin (15/12) dan akan dibagikan hari ini kepada seluruh anggota DPRD DKI," jelas Mawardi.

Dia menambahkan, pelantikan Djarot tidak akan jauh berbeda dengan pelantikan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov DKI. Sehingga tidak ada anggaran khusus untuk prosesi pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Tidak ada anggaran khusus untuk proses pelantikan, paling hanya snack (makanan ringan) saja," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2638 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2263 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1873 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1215 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1148 personTiyo Surya Sakti