You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggota FKDM se-Jakarta Selatan Ikuti Bimtek
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Anggota FKDM se-Jakarta Selatan Ikuti Bimtek

Sebanyak 95 Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Jakarta Selatan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Bogor, Jawa Barat.

Memberikan kontribusi terbaik

Bertindak sebagai narasumber dalam Bimtek yang berlangsung mulai 19-21 Juni 2019 tersebut, Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta, Rico Sinaga serta Ketua FKDM Kota Administrasi Jakarta Selatan, Abdul Hafidz.

FKDM Siap Ikut Bergerak Perangi Narkoba

Rico Sinaga mengatakan, Bimtek dilakukan sebagai langkah penguatan anggota FKDM di Jakarta Selatan, khususnya berkaitan dengan upaya deteksi dini maupun cegah dini potensi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami juga menyampaikan perlunya optimalisasi sinergisitas dengan unsur tiga pilar di wilayah. Ini sangat penting agar laporan yang disampaikan dapat segera ditindaklanjuti," ujarnya, Jumat (21/6).

Menurutnya, FKDM juga menjadi bagian dari Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu, anggota FKDM dituntut memiliki kemampuan dan keahlian yang memadai.

"Saya berharap, Anggota FKDM di Jakarta Selatan dan di wilayah lain bisa memberikan kontribusi terbaik agar Jakarta semakin aman dan nyaman," ucapnya.

Rico menjelaskan, anggota FKDM juga disosialisasikan dan diedukasi mengenai aplikasi Jakarta Aman yang sudah diresmikan langsung penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada  12 Maret 2019.

"Saya kira ini menjadi terobosan Pak Gubernur dalam memanfaatkan perkembangan teknologi yang sangat perlu diapresiasi," terangnya.

Ia menambahkan, dalam forum tersebut anggota FKDM juga diingatkan mengenai komitmen untuk ikut berperan memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Jakarta.

"Prinsipnya, seluruh anggota FKDM harus melakukan langkah-langkah preventif. Kerja kita adalah jangan menunggu ada kejadian," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2654 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2279 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1890 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1855 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1234 personAnita Karyati