You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Bawa Semangat Wajah Baru Jakarta Dalam Upacara HUT ke-492 Kota Jakarta
.
photo Dadang Kusuma Wira Putra - Beritajakarta.id

Anies Bawa Semangat Wajah Baru Jakarta Dalam Upacara HUT ke-492 Kota Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-492, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (22/6). 

Wajah baru Jakarta yang baru nan modern, tetapi tidak melupakan akar budaya leluhur

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri segenap jajaran Pemprov DKI, Forkompimda, tokoh Betawi dan stakeholder lainnya.

Meriahkan HUT ke-491 Kota Jakarta, Ancol Gratiskan Tiket Masuk Orang pada 25 Juni

Anies menjelaskan bahwa di usia yang ke-492, Kota Jakarta ingin berbagi cerita tentang perubahan baik yang telah dicapainya. Perubahan yang menghasilkan Wajah Baru Jakarta sebagai kota kebanggaan Indonesia. 

"Wajah baru Jakarta yang baru nan modern, tetapi tidak melupakan akar budaya leluhur. Perubahan yang selalu diupayakan untuk mencapai tujuan pembangunan Kota Jakarta, yaitu mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” ujar Anies mengawali sambutannya.

Secara lebih spesifik, Anies memaparkan bahwa Perubahan Wajah Baru Jakarta sesungguhnya bukan hanya perubahan yang bersifat permukaan. Wajah Baru Jakarta bukan hanya tentang pembangunan fisik yang terlihat oleh mata, tapi juga tentang program, regulasi, dan kebijakan yang membawa keadilan bagi semua.

“Wajah Baru Jakarta adalah juga tentang fasilitas publik yang bebas dipakai untuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan, sistem transportasi yang terintegrasi, dan tidak tersegregasi, PBB yang berkeadilan bagi mereka yang berjasa untuk bangsa, serta kebijakan yang menjaga kedaulatan setiap jengkal tanah dan air kita,” terangnya.

Selain itu Gubernur juga ingin melakukan perubahan paradigma mendasar tentang pembangunan kota. Anies dan jajaran Pemprov DKI ingin membangun sebuah kota yang setara, sejahtera, maju, hidup, lestari, dan bersatu. 

"Setara, artinya tersedianya kesempatan, fasilitas, dan manfaat yang adil bagi seluruh warga. Sejahtera, di mana kondisi ekonomi terjaga baik, kebutuhan dasar warga tercukupi, dan tersedia dukungan bagi mereka yang lemah. Maju, yaitu Jakarta sebagai megapolitan kelas dunia yang tertib, beradab, penuh inovasi, dan menjadi tolok ukur bagi kota-kota lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur berpesan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI agar membawa semangat wajah baru Jakarta ini ke setiap aspek profesionalitas mereka, sehingga tumbuh kebaruan dan pengembangan kreatifitas. 

"Mari terus bekerja dengan semangat kebaruan, membawa wawasan baru, dengan perspektif baru. Ciptakan atau tangkap selalu terobosan, inovasi, kreativitas, kebaruan, dengan hasil-hasil nyata yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh komponen masyarakat,” pesannya

Anies menutup sambutannya dengan memberikan apresiasi ke banyak pihak diantaranya kepada Ibu-ibu penggerak PKK, Dharma Wanita, dan Dekranasda atas jasa mereka memberdayakan masyarakat. Secara spesifik, Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada warga betawi.

“Kita dapat hadir disini berkat masyarakat Betawi yang memfasilitasi semua itu. Berkat keramahtamahan masyarakat Betawi, serta sikap mereka yang menganggap setiap pendatang sebagai saudara adalah hal yang membuat kita bisa ada disini. Karena itu kita berikan apresiasi khusus bagi masyarakat Betawi yang menjadi platform persatuan di DKI ini.” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5312 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2587 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2350 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2321 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2245 personNurito
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved