You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HUT ke-492 Kota Jakarta, Dispusip Gelar Kegiatan Literasi
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

HUT ke-492 Kota Jakarta, Dispusip Gelar Kegiatan Literasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Dipusip) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Komunitas Fun Garden Of Literacy (FGL) menggelar kegiatan literasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Ini merupakan upaya kita untuk menggiatkan kegiatan literasi di seluruh lini di masyarakat

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta ini mengambil tema 'Menggali Bakal dan Mengapresiasi Anak'.

"Ini merupakan upaya kita untuk menggiatkan kegiatan literasi di seluruh lini di masyarakat," ujar Wahyu Haryadi, Kepala Dispusip DKI Jakarta, Sabtu (22/6).

Baca Jakarta Bakal Jadi Gerakan Berkesinambungan

Wahyu menjelaskan, acara yang diikuti lebih dari 100 anak bersama pendamping ini diawali dengan menbaca buku bersama di perpustakaan keliling Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat. Selanjutnya diisi dengan beragam aktivitas yang menarik seperti memainkan permainan edukasi Engklek.

Kemudian keranjang bolong yang mengajarkan anak untuk bekerja keras dan berlaku jujur. Ada pula permainan kekompakan seperti bermain laba-laba gundu, tap jongkok dan permainan anak lainnya.

"Ketika anak asyik bermain, para orangtua diajak mengikuti talk show seputar minat bakat anak dengan narasumber Psikolog Anak, Iriani Indrihapsari dan dimoderatori Ketua FGL, Palupi Mutiasih," kata Wahyu.

Ia menambahkan, di dalam talk show tersebut, ada beragam hal didiskusikan mulai dari minat, bakat serta cara mengapresiasi bakat anak hingga menanamkan minat baca pada anak-anak.

"Setelah talk show anak-anak diajak melihat pertunjukan sulap dari Didi Kardiman. Lalu setelah itu, 20 anak menampilkan bakat yang mereka miliki di depan teman-teman lainnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3011 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2876 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2679 personAldi Geri Lumban Tobing