You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparbud Gelar Bimtek Kepedulian Industri Pariwisata Terhadap Kaum Difabel
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Disparbud Adakan Bimtek Kepedulian Industri Pariwisata Terhadap Disabilitas

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bertajuk "Kepedulian Industri Pariwisata Terhadap Kaum Difabel". Bimtek diikuti 150 peserta yang merupakan pelaku industri pariwisata baik hotel, restoran dan objek daya tarik wisata.

Industri pariwisata sebagai bagian dari pilar kepariwisataan sudah saatnya menjadi pelopor

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha pariwisata  dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada disabilitas.

"Industri pariwisata sebagai bagian dari pilar kepariwisataan sudah saatnya menjadi pelopor dan pendorong kepedulian terhadap kaum disabilitas," ujarnya, di lokasi acara, salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Disparbud Adakan Bimtek Bagi Peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Menurutnya, kegiatan kepariwisataan mempunyai multiplayer effect yang sangat luas, sehingga harus memberikan perlindungan, keramahan, dan kesetaraan pelayanan terhadap kaum disabilitas. Keramahan tersebut akan diwujudkan dalam aspek fasilitas umum dan pelayanan publik.

"Peningkatan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas dalam semua bidang harus menjadi komitmen kita bersama," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud DKI Jakarta, Toni Bako menambahkan, bimtek ini mendorong kepedulian para pengusaha pariwisata. Ada beberapa hal penting dalam industri kepariwisataan yakni, peningkatan kualitas produk, kualitas pelayanan, termasuk pengelolaan pariwisata berbasis standar.

"Industri pariwista perlu ditunjang dengan pelayanan prima," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1278 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati