You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nalello & Achel Juarai Lomba Aransemen Theme Song SETIA
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Nalello & Achel Juarai Lomba Aransemen Theme Song SETIA

Grup musik asal Papua, Nalello & Achel berhasil menjadi Juara 1 Lomba Aransemen Theme Song SETIA (Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, Handal) Tahun 2019.

Semoga pelayanan publik semakin prima

Dalam lomba yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta tersebut, Nalello & Achel berhasil mengalahkan empat finalis lainnya yakni, Remaja Senyum yang berhak atas Juara 2, Sepedamini Juara 3, serta Naice, dan Balle Keroncong.

Sebagai Juara 1, Nalello & Achel berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 15,5 juta dan tiga gram logam mulia. Sedangkan Juara 2 mendapat uang tunai sebesar Rp 12,9 juta dan logam mulia seberat dua gram.

DPM dan PTSP DKI Gelar Lomba Aransemen Lagu

Wakil Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan, melalui theme song SETIA menjadi salah satu cara pihaknya untuk mengajak warga Ibukota mengurus izin sendiri tanpa menggunakan pihak ketiga.

"Banyak musisi dari luar Jakarta yang mengikuti lomba ini. Semoga pelayanan publik di Jakarta dan daerah lain di Indonesia semakin prima," ujarnya, usai penyerahan hadiah di Jakarta Fair Kemayoran, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6) malam.

Menurutnya, pelayanan publik yang prima merupakan harapan dan tuntutan seluruh warga sekaligus tantangan yang harus selalu dipenuhi oleh penyelenggara negara.

"Ini membuktikan bahwa mewujudkan pelayanan publik yang prima di Indonesia merupakan semangat kita bersama," terangnya.

Ia menambahkan, pesan yang ingin disampaikan dari lomba ini adalah bahwa musik merupakan bahasa universal yang mudah diterima dan dimengerti.

"Semua peserta ini sangat luar biasa dari genre musik yang berbeda. Ini membuktikan dengan bahasa universal dapat menyatukan seluruh daerah di Indonesia," ungkapnya.

Denny menjelaskan, aransemen dari pemenang lomba ini akan menjadi brand image dari Dinas PM dan PTSP untuk digunakan sebagai media sosialisasi serta promosi.

"Kami akan tampilkan di tempat-tempat pelayanan Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta. Nilai-nilai pelayanan ini perlu disebarluaskan," tandasnya.

Sementara, mewakili Juara 1 Lomba Aransemen Theme Song SETIA 2019, Achel menuturkan, proses pembuatan lagu dilakukan selama satu pekan. Dalam Loma Aransemen Theme Song SETIA yang dibuat dimasukkan juga unser beat dan rap.

"Kami membuatnya cukup mendadak. Kami bersyukur bisa menang," ujarnya.

Untuk diketahui, tahun ini terdapat 1.239 musisi mengikuti Lomba Aransemen Theme Song SETIA.

Sebanyak, 1.239 musisi tersebut tergabung dalam 177 grup band atau duo yang berasal dari 39 kota maupun kabupaten di 15 Provinsi se-Indonesia.

Afapaun peserta yang akhirnya terpilih menjadi Top 5 yakni,  Balle Keroncong asal DKI Jakarta; Nalello dan Achel dari Papua; Sepedamini asal Lampung; Naice dari Jawa Barat; dan Remaja Senyum asal DKI Jakarta.

Sebelum penentuan juara, para finalis terlebih dahulu diminta menampilkan karyanya di Panggung Budaya Gambir Expo, Jakarta Fair Kemayoran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2681 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2233 personTP Moan Simanjuntak