You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KI Provinsi DKI Monitoring Keterbukaan Informasi Publik
.
photo doc - Beritajakarta.id

KI Provinsi DKI Monitoring Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta melakukan monitoring peningkatan kompetensi badan publik. Pemantauan dilakukan dalam rangka penilaian keterbukaan informasi publik menuju pemeringkatan badan publik se-DKI Jakarta.

Agustus mendatang ada pengisian kuisioner mandiri

Komisioner Bidang Kelembagaan KI DKI Jakarta, Wa Ode Asmawati mengatakan, monitoring kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dilakukan mulai 3-12 Juli 2019.

"Agustus mendatang ada pengisian kuisioner mandiri, kami ingin hasil tahun lalu bisa segera menjadi bahan evaluasi agar bisa segera diperbaiki dalam satu bulan mendatang," ujarnya, Rabu (9/7).

Komisi Informasi Provinsi DKI Adakan FGD PPID se-Indonesia

Wa Ode menjelaskan, monitoring juga dilakukan untuk mendapatkan masukan dari setiap badan publik bagi pengembangan kuisioner mandiri secara langsung dan tepat sasaran.

"Badan publik yang mendapat nilai baik di tahun lalu kami harapkan bisa meningkatkan pencapaiannya. Kemudian, yang tahun lalu belum baik, di tahun ini bisa semakin baik," terangnya.

Sementara, Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Hani Sumarno mengatakan, monitoring yang dilakukan menjadi trigger untuk menyajikan keterbukaan informasi publik dengan lebih baik lagi.

"Jakpro menyadari bahwa layanan informasi publik masih banyak hal yang perlu ditingkatkan, baik dari segi sistem maupun sumber daya yang mumpuni," tandasnya.

Untuk diketahui, peningkatan kualitas standar layanan informasi publik seharusnya menjadikan masyarakat turut berkontribusi mengawal keterbukaan pembangunan yang lebih berdampak bagi warga Jakarta dalam upaya pengembangan diri dan lingkungannya, sesuai dengan tujuan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6133 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4831 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3459 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3426 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3301 personFolmer