You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Revitalisasi PKJ TIM Mencakup Peningkatan Fasilitas di Planetarium
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Revitalisasi PKJ TIM Mencakup Peningkatan Fasilitas di Planetarium

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan revitalisasi Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ TIM), di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Bersamaan dengan itu, fasilitas di  Planetarium dan Observatorium Jakarta juga akan ditingkatkan.

Planetarium masuk Tahap II

Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Hani Sumarno mengatakan, revitalisasi PKJ TIM termasuk Planetarium dan Observatorium Jakarta pada dasarnya adalah peningkatan fasilitas dan sarana prasarana yang terdapat di dalamnya.

Untuk Planetarium dan Observatorium Jakarta pada bagian interior dan eksterior ikut direvitalisasi dengan mengikuti batasan-batasan yang diizinkan oleh Tim Sidang Pemugaran.

Ada Revitalisasi di TIM, Planetarium Tetap Buka

"Intinya upgrade fasilitas, karena Planetarium merupakan bangunan cagar budaya. Tapi sejauh ini baru fokus revitalisasi di Tahap I, sedangkan Planetarium masuk Tahap II," ujarnya, Selasa (16/7).

Sementara, Kepala Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (UP PKJ) TIM, Imam Hadi Purnomo menuturkan, berkaitan dengan revitalisasi Planetarium dan Observatorium Jakarta saat ini desainnya sedang dalam proses pembahasan antara Pemprov DKI dengan PT Jakpro dan stakeholder terkait.

"Penentuan desain melibatkan komunitas astronomi serta Tim Ahli Cagar Budaya karena Planetarium dan Observatorium Jakarta merupakan gedung bersejarah. Namanya revitalisasi, tentu ada perbaikan dalam segala hal baik sarana maupun prasarana," terangnya.

Pada dasarnya, sambung Imam, Pemprov DKI Jakarta akan mengoptimalkan operasional Planetarium dan Observatorium Jakarta dalam revitalisasi tersebut sesuai skala prioritas dan kebutuhan masyarakat.

"Wahana simulasi langit ini tetap beroperasi seperti biasa sebelum dilakukan revitalisasi. Kemudian, pada saat direvitalisasi baru kita sesuaikan dengan pelaksanaan pekerjaan, nanti kami sosialisasikan dan informasikan lebih lanjut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9260 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8027 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6838 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6568 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6545 personAldi Geri Lumban Tobing