You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
5 Kendaraan Pimpinan Dewan ‎Telah Terparkir di Gedung DPRD DKI
.
photo doc - Beritajakarta.id

Lima Mobil Dinas Baru Pimpinan DPRD Tiba

Sebanyak lima mobil jenis sedan bermerek Toyota Camry Hybrid untuk para pimpinan dewan telah tiba di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Mobil ini sudah tiba sejak seminggu yang lalu. Masa pakainya lima tahun, setelah itu dilelang oleh BPKD

Mobil baru senilai Rp 698 juta itu siap dibagikan kepada Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi dan para wakilnya yakni Muhammad Taufik, Abraham Lunggana, Triwicaksana, dan Ferrial Sofyan.

Pantauan beritajakarta.com, lima unit mobil dinas tersebut terpakir berjejer di tempat parkir basement gedung DPRD DKI. Seluruh kendaraan dinas tersebut belum dilengkapi nomor polisi. Bila dilihat dari kondisinya, mobil-mobil tersebut bisa dipastikan baru, karena bagian dalam interior mobil seperti kursi dan kemudi masih terbungkus plastik.

‎Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD DKI, Mangara Pardede membenarkan lima unit mobil dinas untuk para pimpinan dewan telah berada di tempat parkir gedung DPRD DKI. Namun, mobil-mobil tersebut belum bisa dioperasikan karena masih menunggu kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Semua pimpinan akan dapat mobil Toyota Camry Hybrid. Kami akan berikan setelah STNK-nya sudah selesai diurus Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI," katanya, Senin (22/12).

Mangara menjelaskan, sesuai dengan peraturan, jenis dan mobil dinas untuk pimpinan DPRD DKI, dipilih langsung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Kendaraan dinas itu hanya berlaku untuk masa pakai lima tahun, setelah itu akan diadakan lelang yang berada di bawah tanggung jawab BPKD DKI.

"Mobil ini sudah tiba sejak seminggu yang lalu. Masa pakainya lima tahun, setelah itu dilelang oleh BPKD," terangnya.

Seperti diberitakan, ‎sebanyak 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) DKI Jakarta periode 2014-2019 yang dilantik Senin (25/8) lalu akan mendapatkan fasilitas mobil dinas. Untuk ketua dan wakil akan mendapatkan mobil dinas jenis Toyota Camry Hybrid. Sementara, untuk anggota lainnya mendapatkan Toyota Corolla Altis. Semua kendaraan dengan harga satuan ratusan juta tersebut dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati