You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
771 Pemohon Lolos Verifikasi Sudah Hadir ke Klapa Village, Masih Ada 3 Hari Bagi Para Pemohon untuk
.
photo doc - Beritajakarta.id

771 Pemohon Lolos Verifikasi Sudah Hadir ke Klapa Village, Masih Ada 3 Hari Bagi Para Pemohon untuk Mengurus DP 0 Rupiah

Proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga hari keenam atau 1 Agustus 2019 di lokasi hunian Program Solusi Perumahan Warga (Samawa) DP 0 Rupiah telah dihadiri 771 pemohon dari 1.790 pemohon yang lolos verifikasi.

1.790 undangan yang telah lolos verifikasi,

Para pemohon masih memiliki waktu tiga hari untuk melakukan pengajuan permohonan KPR DP 0 rupiah di Klapa Village dan melakukan pemilihan tipe unit.

Hari Pertama, 220 Orang Pendaftar Urus KPR Dan Pilih Tipe Unit Rumah Samawa DP 0 Rupiah

Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan mengatakan, animo pendaftar dalam mengurus KPR di lokasi Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur sangat tinggi.

Bahkan, menurutnya, hingga hari keenam ini ada ratusan masyarakat yang di luar undangan datang ke Klapa Village untuk mencari tahu kesempatan untuk ikut mendaftar program Samawa DP 0 rupiah.

"Tentunya rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village yang totalnya mencapai 780 unit diprioritaskan untuk 1.790 undangan yang telah lolos verifikasi yang diumumkan pada Rabu, 25 Juli lalu. Namun, kami tetap memberikan informasi mengenai program DP 0 rupiah pada para warga yang mencari informasi tersebut. Kami juga menyarankan warga yang datang tersebut untuk mencari info lebih lengkap di website resmi samawa.jakarta.go.id," ujar Dzikran, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Kamis (1/8).

Dzikran menjelaskan, warga pemohon yang terundang masih ada kesempatan untuk mendaftar ulang, mengajukan permohonan KPR dan memilih unit di lokasi hingga 4 Agustus 2019 nanti.

"Khusus untuk dua hari terakhir, yaitu Sabtu dan Minggu 3 hingga 4 Agustus, waktu pelayanan di Klapa Village kami perpanjang hingga pukul 17.00. Harapannya, tambahan waktu di akhir pekan itu bisa memberikan kemudahan bagi para calon pendaftar program ini," terangnya.

Dzikran menegaskan, dalam program DP 0 Rupiah ini, para pendaftar tidak diminta untuk melakukan pembayaran pada fase pengajuan KPR dan pemilihan tipe unit.

Menurut Dzikran, pihaknya mendapati beberapa temuan mengenai adanya pihak tidak bertanggung jawab yang mengaku-ngaku sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi DKI dan meminta uang pada para peserta agar bisa lolos proses KPR.

"Warga dimohon berhati-hati dan waspada akan upaya penipuan. Karena hingga saat ini tidak ada pemungutan biaya sepeser pun selama masa proses pengajuan kredit di Bank DKI. Para pendaftar cukup datang membawa dokumen yang dibutuhkan ke lokasi pelayanan di Klapa Village," ungkapnya.

Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah adalah program fasilitasi pembiayaan oleh Pemerintah Provinsi untuk mengatasi masalah kepemilikan rumah. Melalui program ini, Pemprov menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan dengan skema DP 0 Rupiah.

Dengan pemenuhan kebutuhan skema kepemilikan ringan, diharapkan Warga DKI Jakarta akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat sesuai dengan Peraturan Gubernur 104 Tahun 2018 tentang Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2371 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2247 personTP Moan Simanjuntak