You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaksel Hadiri HBKB di Jl Warung Buncit Raya
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Ratusan Warga Manfaatkan HBKB di Jalan Warung Buncit Raya

Ratusan warga memanfaatkan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan. 

meminimalisir polusi di Jakarta,

Pelaksanaan HBKB diisi dengan beragam kegiatan seperti senam bersama, bazar, Layanan Kesehatan gratis dari Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Pementasan Kesenian Betawi, dan layanan flyng fox gratis dari personel Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Pasar Minggu. 

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dalam mendukung peningkatan kualitas udara di Jakarta.

Ratusan Warga Antusias Ikuti HBKB Kampung Sukapura

"Ingin saya sampaikan bahwa pemerintah berupaya semaksimal mungkin meminimalisir polusi di Jakarta," ujarnya, Minggu (4/8).

Marullah menjelaskan, Pemkot Jakarta Selatan telah menerapkan pelaksanaan HBKB hingga tingkat kecamatan yang waktu penyelenggaraannya terus ditambah. Selain itu, tidak kalah penting adalah menggencarkan penggunaan transportasi umum dan kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda.

"Setiap awal bulan di hari Jumat semua karyawan Pemkot Jaksel tidak ada yang mengunakan kendaran roda dua atau empat. Kemudian, di tingkat kelurahan dan kecamatan setiap hari Selasa dan Jumat sudah mulai menggunakan sepeda untuk monitoring wilayah," ungkapnya.

Marullah meminta agar masyarakat bisa segera beralih kepada moda transportasi umum seiring dengan kondusifnya fasilitas transportasi umum dan fasilitas bagi pejalan kaki di wilayah Jakarta Selatan.

"Semakin kondusifnya wilayah Jakarta Selatan, dengan banyaknya moda transportasi umum berbasis rel, seperti MRT, LRT, dan bus Transjakarta. Ayo kita kampanyekan naik kendaraan umum, ayo kita minimalisir polusi udara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1106 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing