You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kejuaraan Olahraga Antar Pondok Pesantren Mempertandingkan Enam Cabor
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Kejuaraan Olahraga Antar Pondok Pesantren Mempertandingkan Enam Cabor

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Olahraga Antar Pondok Pesantren Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019. Kejuaraan tersebut mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor) yakni, pencak silat, bola voli, futsal, atletik, senam santri, dan gobak sodor.

tahun ini pertandingan juga dilangsungkan di GOR Rawamangun khusus untuk cabor futsal,

Sebanyak 800 peserta dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu akan ikut ambil bagian untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang berlangsung pada 6-8 Agustus 2019 tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakan secara berjenjang di tingkat kota maupun kabupaten terlebih dahulu.

Pekan Paralimpik Pelajar Diikuti 300 Atlet

"Kejuaraan ini sebagai ajang seleksi dan pengiriman ke tingkat nasional di Bandung pada November 2019 mendatang," ujarnya, usai meresmikan pelaksanaan Kejuaraan Olahraga Antar Pondok Pesantren Provinsi DKI Jakarta, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

Firdaus menjelaskan, nantinya para pemenang akan mendapat pembinaan atau pemusatan latihan sebelum diberangkatkan ke tingkat nasional supaya lebih matang dan siap.

"Kita ada training center sebelum keberangkatan ke tingkat nasional. Harapannya tentu mereka bisa meraih prestasi tertinggi di kejuaraan serupa di tingkat nasional," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Dispora DKI Jakarta, Achmad Djazimi menambahkan, Kejuaraan Olahraga Antar Pondok Pesantren Provinsi DKI Jakarta tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kesepuluh. Selain menjadi ajang silaturahmi, kejuaraan ini bertujuan menggali prestasi para santri di Jakarta.

"Selain di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, tahun ini pertandingan juga dilangsungkan di GOR Rawamangun khusus untuk cabor futsal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5568 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4724 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3887 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3852 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3749 personFolmer