You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinkominfotik Jaksel Adakan Bimtek CRM dan Sosialisasi Aplikasi Jakarta Wajib Mengaji
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaksel Buka Bimtek CRM

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Citizen Relation Management (CRM).

kegiatan pembinaan mental setiap bulan selama 4 kali di 65 Kelurahan,

Bimtek yang diinisiasi oleh Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Selatan tersebut berlangsung mulai 7-10 Agustus 2019 di kantor wali kota setempat.

Marullah mengapresiasi pelaksanaan bimtek tersebut mengingat tingginya tingkat pengaduan masyarakat di Jakarta Selatan melalui aplikasi CRM. Jakarta Selatan masih menempati posisi yang baik dalam kategori respons tercepat dalam menyelesaikan pengaduan yakni dalam waktu 3 sampai 4 jam.

Sudin Kominfotik Jaktim Gelar Bimtek CRM untuk ASN

"Saya juga mengapresiasi kepada peserta dan terima kasih kepada rekan-rekan Jakarta Smart City yang menyampaikan materi bimtek," ujarnya, Rabu (7/8).

Marullah berharap, kegiatan bimtek ini bisa terus meningkatkan respons atau kualitas pelayanan penanganan pengaduan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien.

"Kalau bisa sekarang diselesaikan kenapa harus ditunda. Setiap hari saya mendapat update setiap jam 16.00, dan mayoritas pengaduan diselesaikan hari itu juga," terangnya.

Sementara, Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Selatan, Lestari menuturkan, kegiatan Bimtek CRM diikuti oleh 114 peserta yang mewakili UKPD di Jakarta Selatan, termasuk lurah dan camat.

"Kami berharap, melalui bimtek ini penanganan pengaduan dapat semakin cepat dan memberikan kepuasan layanan kepada masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1515 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1506 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1111 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1067 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1031 personDessy Suciati