You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HUT ke-15 Jaktour Bakal Adakan Beragam Kegiatan
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

HUT ke-15 Jaktour Bakal Adakan Beragam Kegiatan

Memperingati hari jadinya yang ke-15, pada 17 September nanti,  PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) berencana mengadakan beragam kegiatan dan lomba sebagai bentuk rasa syukur.  

Peringatan HUT ini ingin kami jadikan sebagai momentum untuk membangun sinergi tas dan kekompakan

Direktur Usaha dan Pengembangan Bisnis PT Jakarta Tourisindo, Iskandar Zulkarnain mengatakan, salah satu kegiatan yang bakal dilakukan untuk peringatan HUT nanti adalah kompetisi mini soccer yang memperebutkan Piala Gubernur.

PT Jaktour Beri Diskon di Grand Cempaka Resort Puncak

"Kami akan melibatkan anak-anak usia dini agar mereka bisa menyalurkan bakatnya," ujarnya, Rabu (14/8).

Menurutnya, dilibatkannya anak-anak usia dini tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan agar di Jakarta semakin tumbuh atlet-atlet berbakat yang bisa menuai prestasi di kemudian hari. Melalui olahraga, sambungnya, anak-anak usia dini diharapkan bisa terus diarahkan untuk berkegiatan positif dan menumbuhkan jiwa sportif.

"Mereka tentu butuh jam terbang dan pengalaman bertanding. Sehingga, selain mentalnya semakin baik, diharapkan kemampuannya juga semakin meningkat," ungkapnya.

Iskandar menjelaskan, dalam kompetisi tersebut juga akan ada pertandingan ekshibisi yang melibatkan jajaran Eksekutif, Legislatif, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta media.

"Peringatan HUT ini ingin kami jadikan sebagai momentum untuk membangun sinergitas dan kekompakan. Saya ingin nanti ada tim BUMD All Stars," terangnya.

Selain kompetisi mini soccer, rencananya PT Jaktour juga bakal menyelenggarakan bazar yang melibatkan pelaku UKM dan IKM binaan SKPD serta perajin dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.  

"Ini jadi salah satu komitmen kami untuk ikut berperan membantu peserta mempromosikan dan memasarkan produknya," bebernya.

Sementara, Owner Gsport Arcici, Adjie Prabowo menambahkan, turnamen mini soccer atau sepakbola mini tersebut akan diikuti anak-anak berusia 9-11 tahun. 

"Kami merencanakan turnamen ini bisa diikuti setidaknya sebanyak 40 tim. Tiap tim ada tujuh pemain yang bertanding," ucapnya.

Dijelaskan Adjie, kompetisi sepakbola mini di tanah air dikenal dengan Indonesia MiniFootball League yang digagas Indonesia MiniFootball Federation. Sementara untuk tingkat dunia, sejak 2015 telah diadakan piala dunia sepakbola mini yang diselenggarakan World Minifootball Federation dan diikuti oleh banyak negara.

"Kami ingin Jakarta juga memiliki lapangan sepakbola mini berstandar internasional yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan bertaraf dunia," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3015 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2939 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2923 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2879 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2682 personAldi Geri Lumban Tobing
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved