You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RSUD Kebayoran Baru Terpilih Menjadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Tingkat Provinsi
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

RSUD Kebayoran Baru Jadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik

Penilaian ini dilakukan se-Indonesia,

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terpilih menjadi role model penyelenggara pelayanan publik tingkat Provinsi DKI Jakarta, dalam menyongsong Penilaian Penyelenggaraan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) yang akan diumumkan sekitar bulan Oktober mendatang. 

RSUD Jati Padang Edukasi Warga Pentingnya ASI Eksklusif

Direktur RSUD Kebayoran Baru, Friana Asmely menjelaskan, dipilihnya RSUD Kebayoran Baru karena sebelumnya pernah mendapatkan apresiasi sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik dari Kementerian PANRB di tahun 2018.

"Ini adalah untuk kedua kalinya, untuk di tingkat kota Jakarta Selatan juga kita yang dipilih, penilaian ini dilakukan se-Indonesia sesuai dengan Permen PANRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik," ujarnya, Rabu (14/8).

Friana menjelaskan, RSUD Kebayoran Baru telah menerapkan standar pelayanan publik dan inovasi untuk mempersingkat durasi layanan agar pasien tidak lama menunggu. Untuk standar layanan publik RSUD Kebayoran Baru ada di semua unit, mulai dari loket, humas, IGD, Radiologi hingga pemberian obat.

"Kami juga menyediakan beragam fasilitas yang tersedia bagi pasien prioritas seperti ibu hamil dan balita, lansia, penyandang disabilitas," terangnya. 

Menurutnya, terkait pemberian obat dan sistem pendaftaran pasien, saat ini RSUD Kebayoran baru telah menerapkan sistem online melalui inovasi program SIDOeL serta SILONTAR RASA BARU yang merupakan akronim dari Sistem Daftar Online dan Sistem Layanan Obat Antar RSUD Kebayoran Baru dengan tujuan memangkas waktu pelayanan. 

"Melalui layanan ini, pasien lama cukup mengisi nomor rekam medis yang ada di kartu berobat pasien dan datang ke customer support untuk memperlihatkan bukti pendaftaran online tanpa mengantri lagi di loket. Sementara, bagi pasien baru bisa langsung mengisi biodatanya pada SIDOeL sehingga saat sampai di RSUD tidak perlu lagi mengisi biodata," ungkapnya.

Ia berharap, berbekal inovasi dan standar layanan yang semakin baik, tahun ini RSUD Kebayoran Baru bisa kembali meraih prestasi dari Kementerian PANRB.

"Inovasi dan layanan publik yang baik di bidang kesehatan akan terus kami hadirkan untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3628 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3359 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2970 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2927 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2917 personAnita Karyati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved