You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RSUD Kebayoran Baru Terpilih Menjadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Tingkat Provinsi
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

RSUD Kebayoran Baru Jadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik

Penilaian ini dilakukan se-Indonesia,

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terpilih menjadi role model penyelenggara pelayanan publik tingkat Provinsi DKI Jakarta, dalam menyongsong Penilaian Penyelenggaraan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) yang akan diumumkan sekitar bulan Oktober mendatang. 

RSUD Jati Padang Edukasi Warga Pentingnya ASI Eksklusif

Direktur RSUD Kebayoran Baru, Friana Asmely menjelaskan, dipilihnya RSUD Kebayoran Baru karena sebelumnya pernah mendapatkan apresiasi sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik dari Kementerian PANRB di tahun 2018.

"Ini adalah untuk kedua kalinya, untuk di tingkat kota Jakarta Selatan juga kita yang dipilih, penilaian ini dilakukan se-Indonesia sesuai dengan Permen PANRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik," ujarnya, Rabu (14/8).

Friana menjelaskan, RSUD Kebayoran Baru telah menerapkan standar pelayanan publik dan inovasi untuk mempersingkat durasi layanan agar pasien tidak lama menunggu. Untuk standar layanan publik RSUD Kebayoran Baru ada di semua unit, mulai dari loket, humas, IGD, Radiologi hingga pemberian obat.

"Kami juga menyediakan beragam fasilitas yang tersedia bagi pasien prioritas seperti ibu hamil dan balita, lansia, penyandang disabilitas," terangnya. 

Menurutnya, terkait pemberian obat dan sistem pendaftaran pasien, saat ini RSUD Kebayoran baru telah menerapkan sistem online melalui inovasi program SIDOeL serta SILONTAR RASA BARU yang merupakan akronim dari Sistem Daftar Online dan Sistem Layanan Obat Antar RSUD Kebayoran Baru dengan tujuan memangkas waktu pelayanan. 

"Melalui layanan ini, pasien lama cukup mengisi nomor rekam medis yang ada di kartu berobat pasien dan datang ke customer support untuk memperlihatkan bukti pendaftaran online tanpa mengantri lagi di loket. Sementara, bagi pasien baru bisa langsung mengisi biodatanya pada SIDOeL sehingga saat sampai di RSUD tidak perlu lagi mengisi biodata," ungkapnya.

Ia berharap, berbekal inovasi dan standar layanan yang semakin baik, tahun ini RSUD Kebayoran Baru bisa kembali meraih prestasi dari Kementerian PANRB.

"Inovasi dan layanan publik yang baik di bidang kesehatan akan terus kami hadirkan untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 14.485 Wisatawan Telah Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time03-04-2025 remove_red_eye903 personAnita Karyati
  2. Wagub Rano Sapa Pengunjung Acara Lebaran di Jakarta

    access_time05-04-2025 remove_red_eye844 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Meningkat

    access_time04-04-2025 remove_red_eye736 personNurito
  4. 34.950 Pemudik Tiba di Stasiun Senen dan Gambir Hari Ini

    access_time04-04-2025 remove_red_eye729 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. ASN Pemprov DKI dan Warga Padati Open House Lebaran Wagub Rano

    access_time01-04-2025 remove_red_eye707 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2025 All Rights Reserved

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik