You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ikut Lomba Tarik Tambang, Anies Berharap Warga Jaga Tradisi Perayaan HUT Kemerdekaan di Jakarta
.
photo Dadang Kusuma Wira Putra - Beritajakarta.id

Ikut Lomba Tarik Tambang, Anies Berharap Warga Jaga Tradisi Perayaan HUT Kemerdekaan di Jakarta

Alhamdulillah tahun ini perayaan 17-an. Acaranya pun bisa dibilang tipikal di semua tempat, mulai dari panjat pinang, tarik tambang, dan segala macam variasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkesempatan hadir dalam kegiatan “Pesta Rakyat: Gebyar Seni dan Budaya Cilandak”. 

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun ini, berlangsung di Lapangan Masjid Baitunur, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu sore (17/8).

Warga Rawa Bunga Antusias Ikut Upacara di Lapangan Bulutangkis

Bukan hanya sekedar hadir, Anies juga mengikuti lomba tarik tambang bersama warga setempat, dan memenangkan lomba tersebut bersama tim. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasinya terhadap segala bentuk kegiatan warga Jakarta dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI. 

Anies juga berpesan agar seluruh warga Jakarta menjaga tradisi merayakan kemerdekaan di kampung-kampung yang ada di wilayah Ibu Kota Jakarta. Sebab, kegiatan seperti ini dapat menjaga kerukunan, serta menjadi ajang interaksi dan memperkuat ikatan silaturahmi antar warga di Jakarta.

“Alhamdulillah tahun ini perayaan 17-an. Acaranya pun bisa dibilang tipikal di semua tempat, mulai dari panjat pinang, tarik tambang, dan segala macam variasi. Dan ini acara tahunan di seluruh wilayah, termasuk di RW kami, ini RW 04. Setiap tahun, sejak saya tinggal di daerah sini, kita selalu ikut acara 17-an. Hari ini saya ikut lomba tarik tambang lagi. Alhamdulillah menang. Insya Allah perayaan semakin meriah dan berkesan untuk anak-anak kita. Kita jaga tradisi merayakan kemerdekaan di kampung-kampung di Jakarta,” ujar Anies seperti dikutip dari siaran pers PPID.

Di samping itu, Anies mengatakan bahwa ia telah menyerukan dan menginstruksikan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggerakkan masyarakat Jakarta agar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Beberapa hari yang lalu di Jakarta, kita membuat surat seruan, juga surat instruksi kepada seluruh jajaran untuk menggerakkan masyarakat agar memeriahkan 17-an ini. Jadi pagi hari di (setiap) RW kita ada upacara, lalu siang-sore kegiatan seperti ini. Saya mengharapkan pada semua warga, di mana pun, untuk memeriahkan,” jelasnya.

Anies turut menyebutkan, kegiatan warga merayakan kemerdekaan juga membawa dampak ekonomi yang baik bagi para pelaku usaha, khususnya usaha kecil menengah.

“Ini kesempatan untuk mendekatkan antar masyarakat. Bagi usaha kecil, ini selalu kesempatan (baik), karena mereka menemukan pasarnya. Kalau ada kegiatan kumpulan seperti ini hampir pasti usaha mikro, makanan/minuman menemukan pasar barunya. Jadi ini sebuah kegiatan 17-an, (membawa) manfaat ekonomi,” pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5867 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4625 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3281 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3242 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3118 personFolmer