You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cerianya Kader Jumantik Kebon Bawang Berekreasi di Ancol
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Cerianya Kader Jumantik Kebon Bawang Bisa Rekreasi Gratis ke Ancol

Raut ceria dan tepuk sorai berulang kali dilakukan Eis Sulastri (64) saat melihat pertunjukan memberi makan puluhan penguin humbolt di Penguin Kingdom, Ocean Dream Samudera (ODS) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Senang bisa melepas penat di Ancol bersama teman-teman,

Kedatangannya bersama sang anak dan puluhan kader Jumantik sekelurahannya semakin melengkapi keceriaan warga RT 07/12 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tersebut.

1.004 Warga Gambir Diajak Rekreasi Gratis ke Ancol

"Senang bisa melepas penat di Ancol bersama teman-teman," ujarnya, Senin (26/8).

Menurut Ibu enam anak dan 13 cucu ini, kesehariaannya selama ini banyak tercurah untuk mengurus keluarga. Istri pensiunan PNS ini pun sejak tahun 1985 aktif di PKK dan kemudian setelah pembentukan kader Jumantik ia lebih banyak berperan di sana.

"Selain lihat penguin dikasih makan kita juga lihat lumba-lumba. Ya kalau bisa kegiatan seperti ini nggak cuma sekali setahun," harapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, rekreasi gratis para kader Jumantik dan pengurus RT, RW se-Jakarta Utara ini merupakan apresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan pengelola Taman Impian Jaya Ancol.

Peserta diberikan kesempatan memilih satu dari empat wahana rekreasi Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera, Atlantis Water Adventures Ancol dan Sea World, untuk dikunjungi.

"Gelombang pertama program rekreasi gratis ke Ancol dari Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok. Hari ini, ada 1.069 orang yang diberangkatkan," ujar Ali.

Untuk menuju lokasi wisata, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan bus Transjakarta. Para ketua RT, RW dan kader Jumantik boleh membawa maksimal empat orang anggota keluarganya yang terdata pada Kartu Keluarga untuk ikut serta.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI dan Taman Impian Jaya Ancol memberikan liburan gratis untuk petugas beserta keluarganya sebanyak 170 ribu orang.

Untuk menjaga kenyamanan peserta berekreasi, pelaksanaan program dilakukan secara bertahap, yaitu hanya pada hari Senin di minggu pertama dan ketiga setiap bulan.

Setiap gelombang kedatangan berjumlah 5.000 peserta dari berbagai wilayah di DKI Jakarta, yang dikoordinasikan oleh para lurah dari masing-masing wilayah peserta.

Jadwal pertama tanggal 26 Agustus 2019, sebanyak 5.000 peserta program dijadwalkan berasal dari wilayah Gambir, Cideng, Petojo Selatan, Kebon Kelapa, Kebon Bawang, Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Meruya Utara, Gandaria Utara, Pulo, Pondok Kopi, Ceger, dan Pulau Untung Jawa.

"Melalui program CSR ini kami bangga berbagi kebahagiaan bersama ketua RT, RW di Jakarta, serta turut mendukung program pemerintah,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5656 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2959 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2730 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2664 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2602 personNurito
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved