You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kadis Bina Marga dan Kadishub Dampingi Anies Bersepeda Monitoring Wilayah
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kadis Bina Marga dan Kadishub Dampingi Anies Bersepeda Monitoring Wilayah

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho bersama Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo turut mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersepada dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Merasakan dan melihat langsung masalah di lapangan 

Hari menuturkan, rute bersepada yang dilalui melintas di Jalan Fatmawati Raya, kawasan Blok M, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan, dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

Hari mengatakan, kegiatan bersepeda tersebut untuk mengetahui secara langsung masalah yang ditemui selama perjalanan agar bisa segera ditindaklanjut jajaran terkait.

Pembangunan Trotoar Ramah Disabilitas di Jakut Capai 70 Persen

"Penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi membuat kita bisa merasakan dan melihat langsung masalah di lapangan secara detail dan langkah-langkah penanganannya," ujarnya, Kamis (5/9).

Hari menjelaskan, dalam kegiatan bersepeda tersebut dilakukan pemberhentian di sejumlah titik atau lokasi. Pada kesempatan itu, Anies memberikan masukan mengenai penataan trotoar, perbaikan jalan rusak, Skybridge Fatmawati, hingga konsistensi lajur.

"Konsitensi lajur itu artinya jumlah lajur jalan disamakan sisi kanan dan sisi kiri. Jangan berlainan, kalau empat lajur jangan lajur di sisi lainnya beda," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan bersepeda itu  juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jalur khusus bagi warga yang sehari-hari beraktivitas dengan mengendarai sepeda.  

"Kami meminta partisipasi masyarakat, kalau menemukan masalah atau saran untuk jalur sepeda bisa juga disampaikan melalui media sosial resmi Pemprov DKI," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan, dalam kegiatan bersepeda tadi pagi, Anies juga banyak melakukan interaksi langsung dengan masyarakat.

"Tadi beliau menyampaikan kepada kita untuk rajin-rajin bersepeda karena itu juga olahraga yang bisa membuat badan sehat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4289 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4044 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2663 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2609 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2531 personFolmer