You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot Blusukan ke Pintu Air Manggarai
.
photo doc - Beritajakarta.id

Djarot Ingin Pastikan Bantuan Korban Banjir Tepat Sasaran

Selain mengunjungi posko pengungsian korban banjir di Kampung Pulo, Jatinegara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat juga meninjau kondisi pintu air Manggarai, Sabtu (27/12). Pada kesempatan itu, Djarot berpesan kepada para petugas di lapangan maupun aparatur Pemprov DKI Jakarta agar mendistribusikan bantuan bagi para korban banjir secara merata dan tepat sasaran.

Supaya tepat sasaran saya minta camat, lurah dan BPBD selalu berkoordinasi sehingga bantuan juga tidak menumpuk di satu tempat

Dirinya meminta camat dan lurah selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terkait penyaluran bantuan dan kebutuhan bagi para korban banjir. "Supaya tepat sasaran saya minta camat, lurah dan BPBD selalu berkoordinasi sehingga bantuan juga tidak menumpuk di satu tempat," ujar Djarot saat meninjau kondisi pintu air Manggarai, Sabtu (27/12).

Mantan Walikota Blitar ini juga mengingatkan jangan sampai bantuan bagi korban banjir justru disalahgunakan atau dijual oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. "Pengalaman masa lalu, ada juga barang-barang itu diambil dan dijual. Itu jangan sampai terjadi. Jadi betul-betul harus tepat sasaran," katanya.

Djarot Blusukan ke Lokasi Banjir

Ia pun berharap, pendistribusian bantuan bagi korban banjir jauh lebih baik dibanding sebelumnya. "Bantuan langsung disalurkan bagi yang membutuhkan. Tidak boleh ada ego. Kalau (bantuan) di Kampung Pulo banyak, terus ditahan di tempat lain akan kekurangan. Jangan begitu, tidak boleh," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Djarot pun memastikan bantuan bagi korban banjir di Kampung Pulo sudah didistribusikan seperti makanan dan air mineral. Sedangkan bantuan makanan ringan dan susu bagi anak-anak segera didistribusikan.

Selain itu, fasilitas seperti mandi cuci kakus (MCK) juga segera disiapkan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati