You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Berlangsung Meriah, Konser Akbar Monas 2019 Hadirkan Pertunjukan Musik Klasik Berkelas Dunia Untuk S
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Konser Akbar Monas 2019 Hadirkan Pertunjukan Musik Klasik Berkelas Dunia

Gelaran perdana Konser Akbar Monas 2019 berlangsung sangat meriah. Belasan ribu penonton memadati area Lapangan Silang Tenggara Monas, Jakarta Pusat, untuk menikmati keindahan musik klasik karya maestro dunia yang ditampilkan oleh Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Oratorio Society, Minggu malam (8/9).

Orkestranya sendiri impresif dan kita menyaksikan pemain dan dirigen kelas dunia,

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang membuka konser musik klasik outdoor pertama di Indonesia itu mengaku sangat terkesan dengan penampilan para pemain instrumen yang diarahkan oleh konduktor kondang, Stephen Tong serta konduktor berkelas dunia, Yahya Ling.

"Orkestranya sendiri impresif dan kita menyaksikan pemain dan dirigen kelas dunia, putra putri bangsa, yang bukan saja menjadi tuan rumah di negeri sendiri melainkan juga tamu mempesona di negeri orang,” ujar Anies seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Minggu (8/9).

Senangnya Kym Natalia Bisa Nonton Konser Musik Klasik

Anies ke depannya berharap agar konser musik serupa (berkelas internasional) dapat terus digelar secara berkala di Jakarta dan dapat dinikmati siapa saja, salah satunya musik klasik. Sehingga nantinya Jakarta dapat menjadi tempat bertumbuhnya musik klasik dunia.

“Kita berharap ini (konser berkelas internasional) dapat diselenggarakan rutin apalagi konser ini dilakukan terbuka serta gratis, Jakarta harus bisa menjadi salah satu tempat orkestra yang dikenal di level global, sehingga Jakarta jadi tempat tumbuhnya seni dan budaya, dan ini awal yang baik,” terangnya.

Pengembangan ekosistem kesenian dan kebudayaan di Ibu Kota menjadi salah satu hal yang patut mendapat perhatian. Maka dari itu Anies menegaskan langkah Pemprov DKI Jakarta yang siap mendukung kegiatan tersebut, salah satunya dengan menghadirkan panggung-panggung kesenian yang dapat dinikmati semua kalangan secara gratis.

"Sebagai kota global, Jakarta harus menjadi ekosistem yang baik bagi seluruh seniman untuk tumbuh dan berkembang, dan kami di Pemprov DKI akan selalu mendukung kegiatan tersebut,” tegasnya.

Konser Akbar Monas 2019 sendiri merupakan konser musik klasik dengan venue outdoor pertama di Kawasan Monas. Konser bertajuk “Jakarta Bersorak” itu menampilkan karya Wolfgang Amadeus Mozart, Strauss, Franz von Suppé, Gioachino Antonio Rossini, dan Ludwig van Beethoven. Pertunjukan musik klasik di ruang terbuka seperti ini telah menjadi populer di dunia, seperti di Central Park, New York; Waldbuhne, Jerman; Piazza Duomo, Milan; Trafalgar Square, London; Taman Istana Schönbrunn, Vienna; dan Odeon of Herodes Atticus, Athena.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6227 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3335 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3238 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3180 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3062 personNurito